Kumpulan Arti dan Bacaan Surat Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah

Saturday, April 23rd 2016. | Doa
Advertisement

Kumpulan Arti dan Bacaan Surat Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah – Hari ini masih membahas seputar tiga surat pendek pilihan team tuntunansholat yang akan kita kupas tuntas mengenai surat Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah, mulai dari penjelasan singkat nan padat mengenai Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah, bacaan surat Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah serta arti dari surat Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah. Team tuntunansholat memberikan informasi lengkap berisi surat Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah yang kami kemas dalam bacaan lengkap, singkat namun padat akan informasi. Sebelumnya kita sempat membahas Bacaan Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah silahkan dibaca untuk menambah wawasan kalian seputar surat pendek. Nah kali ini pembahasan surat Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah tak kalah menariknya dan Insya Allah kalian bisa memetik arti yang terkandung dalam surat Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah ini.

Arti Dan Bacaan Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah

Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah

Termasuk surat makkiyah, surat ke 100 yang tercantum pada juz ke-30 Al-Qur’an, dan surat Al-Aadiyat berisikan 11 ayat suci. Surat Al-Aadiyat berasal dari kata Al-Aadiyat yang memiliki maksud berlari kencang. Sedangkan inti dari Surat Al-Aadiyat yakni peringatan serta ancaman dari Allah SWT tertuju untuk orang yang sangat mengutamakan harta benda maka mereka akan mendapat balasan ketika bangkit dari alam kubur kelak serta peringatan untuk hamba-hamba yang ingkar.

Advertisement

Surat Al-Aadiyat :

Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah

Artinya :

Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah

Surat Az-Zalzalah berasal dari satu kata yakni Zilzaal yang memiliki maksud goncangan. Surat Az-Zalzalah ini berisikan 8 potong ayat suci dengan penuh makna yang terkandung dan merupakan surat ke-99 terdapat pada juz 30 dalam Kitab Suci Al-Qur’an. Surat Az-Zalzalah ini salah satu surat madaniyah, yakni suatu surat yang diturunkan Allah tepat di kota Madinah. Pokok atau inti sari dari surat Az-Zalzalah yakni tanda-tanda pada saat manusia keluar dari kubur serta keadaan atau wujud manusia ketika dibangkitkan dari alam kubur. Yuk simak bacaan dan artinya agar lebih memahami makna yang terkandung dari surat Az-Zalzalah ini.

adversitemens

Surat Az-Zalzalah :

Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah

Artinya :

Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah

Pada juz 30 terdapat surat Al-Bayyinah yang merupakan surat ke 98 dalam Al-Qur’an dan berisi 8 ayat suci yang menjelaskan agama yang benar dengan bukti lembaran-lembaran suci yakni potongan ayat suci yang digabungkan menjadi Al-Qur’an serta menjelaskan kenikmatan yang didapat jika kita beriman dan bertaqwa pada agama yang benar serta menyembah Allah SWT dengan tulus. Arti dari kata Al-Bayyinah itu sendiri ialah pembuktian. Surat ini masuk dalam klasifikasi surat madaniyah. Silahkan lihat bacaan surat Al-Bayyinah di bawah ini beserta arti lengkapnya agar kalian lebih memahami dan mendekat ke jalan yang benar.

Surat Al-Bayyinah :

Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah

Artinya :

Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah

Mungkin cukup sekian yang dapat kami sampaikan seputar surat Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah semoga berkenan dihati para pembaca karena kami menulis berdasarkan sumber terpercaya dan shahih. Namun ta ada gading yang tak retak bukan, maka dari itulah kami team tuntunansholat mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam hal pengetikan karena kami juga hanyalah manusia biasa, sama seperti kalian. Semoga setelah membaca artikel Bacaan Surat Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah ini mampu mengarahkan kalian untuk makin giat dalam hal beramal sholeh dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih beriman dan lebih taqwa kepada Allah SWT. Di dalam bacaan yang baik terdapat hikmah yang bisa kita petik dan dapat kita realisasikan dalam kehidupan nyata untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Dalam surat Al-Aadiyat Az-Zalzalah Al-Bayyinah kita belajar banyak tentang keadaan saat kita bangkit dari alam kubur, balasan yang didapat dari kehidupan dunia, serta mengenai beriman, bertaqwa, memilih agama yang benar maka mendapatkan hadiah di surga ‘Adn yang indah. Tunggu selalu artikel terbaru dari kami yang Insya Allah membawa nilai positif bagi hidup kalian ke arah yang benar, amiin.

Advertisement
tags: , , ,