Lafadz Bacaan Doa Ketika Berbuka Puasa dan Artinya

Wednesday, April 27th 2016. | Doa
Advertisement

Lafadz Bacaan Doa Ketika Berbuka Puasa dan Artinya –  Puasa pada Bulan Ramadhan merupakan puasa yang penuh berkah dan wajib kita jalankan sebagai perwujudan dari rukun Islam. Puasa dimulai saat waktu imsyak tiba hingga adzan sholat mahgrib berkumandang setelah adzan sholat mahgrib maka kita bisa membatalkan puasa atau berbuka puasa. Namun sebelum kita berbuka puasa kita diharuskan membaca Doa Ketika Berbuka Puasa. Doa Ketika Berbuka Puasa ini sangatlah penting karena sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diterima sehingga dapat berbuka puasa serta memuji Allah SWT dengan kalimat-kalimat thayyibah. Doa Ketika Berbuka Puasa juga berarti mengingat keagungan Allah SWT, karena Dia-lah kita masih diberi kesempatan untuk berbuka dan menjalani hari dengan baik. Nah, pada kesempatan yang istimewa ini kami team tuntunansholat akan menyampaikan informasi seputar Doa Ketika Berbuka Puasa lengkap dengan lafadz Bacaan Doa Ketika Berbuka Puasa, latin Doa Ketika Berbuka Puasa dan juga arti atau makna yang terkandung di dalam bacaan Doa Ketika Berbuka Puasa. Sering kali kita lupa membaca Doa Ketika Berbuka Puasa, karena sudah tergiur dengan makanan ataupun hidangan yang sudah tersedia di meja makan. Oleh karena itu, kami hadir dengan bacaan Doa Berbuka Puasa yang diharapkan sebagai pengingat akan Doa Saat Buka Puasa yang sering tidak terucap oleh lidah manis pembaca.

 Doa Ketika Berbuka Puasa

Terdapat makna yang tersirat dalam bacaan Doa Berbuka Puasa, jadi baca artikel tuntunansholat yang satu ini hingga tuntas maka kalian akan mengerti makna apa saja yang terdapat pada bacaan Doa Ketika Berbuka Puasa. Setelah melantunkan Doa Berbuka Puasa ini kalian membatalkan puasa dengan makan sesuatu yang manis seperti kurma atau minum secukupnya, setelah itu kalian tunaikan ibadah sholat mahgrib terlebih dahulu. Selanjutnya barulah kalian makan secukupnya saja agar perut kalian tidak kaget setelah seharian berpuasa. Puasa kalian akan lebih bermakna jika ketika akan berbuka kalian dahului dengan melafadzkan Doa Hendak Berbuka Puasa. Bukan hanya lebih bermakna, tetapi pahala yang kalian dapat Masya Allah tak dapat terhitung oleh tangan dan pikiran manusia, karena hanya Allah SWT yang tahu. Jadi, usahakan jangan lupa melantunkan Doa  Berbuka Puasa agar puasa kalian afdol. Berikut bacaan, latin dan juga artinya.

Advertisement

Doa Ketika Berbuka Puasa :

 

Doa Ketika Berbuka Puasa
Doa Ketika Berbuka Puasa

Pada dasarnya Doa Ketika Berbuka Puasa mengandung makna mengingat kebesaran Allah SWT, memuji Allah SWT, ungkapan syukur atas nikmat sehingga masih berkesempatan menikmati waktu berbuka, Doa Saat Berbuka Puasa ini juga mengungkapkan perasaan senang dapat berbuka. Serta sebagai wujud bahwa kita beriman kepada Allah Yang Maha Pengasih dan juga menunjukkan bahwasanya ibadah puasa yang telah kita jalani hanya untuk Allah SWT semata mengharap ridho pada jalan-Nya.

Kami menyediakan latin bacaan Doa Ketika Berbuka Puasa agar pembaca yang masih belum lancar baca tulis huruf hijaiyah sambung mampu membacanya dengan lancar dan sedikit-dikit memahami dan mengerti huruf hijaiyah sambung. Kami rasa cukup sekian ulasan mengenai Doa Ketika Berbuka Puasa yang dapat kami bagi dan kami sampaikan spesial untuk pembaca tuntunansholat yang Insya Allah selalu dirahmati oleh Allah SWT. Semoga dengan membaca artikel ini kalian dapat mengingat Doa Berbuka Puasa dengan lebih baik lagi dan juga mengerti arti terjemahan yang terkandung di dalam Doa saat Berbuka Puasa ini. Terus saksikan artikel terbaru dari kami, yang pastinya tuntunansholat update setiap harinya untuk menjawab semua tanda tanya kalian akan doa keseharian, tentang sholat, wudhu dan lain sebagainya yang menyangkut bacaan doa. Simak juga Lafadz Doa Niat Puasa Ramadhan yang merupakan artikel kami sebelumnya, semoga artikel dari tuntunansholat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

adversitemens

Advertisement
tags: , , ,