Kumpulan Bacaan Doa Ketika Keluar Masjid dan Artinya

Friday, June 17th 2016. | Doa
Advertisement

Kumpulan Bacaan Doa Ketika Keluar Masjid dan Artinya – Assalammu’alaikum ya akhi ya ukhti, salam-salam hai saudaraku semoga Allah SWT merahmatimu dan hidup jadi bahagia amiin. Puji dan syukur atas semua yang telah Allah SWT berikan kepada kita hamba-Nya sehingga pada hari yang cerah ini kami masih berkesempatan menyapa pembaca sekalian dengan membawa artikel Islami yang terbaru dan bagi pembaca masih berkesempatan pula menyimak artikel-artikel kami. Shalawat nan salam selalu terucap untuk suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW yang telah menyiarkan Islam dan membawa kita ke zaman yang lebih baik dari zaman jahilliyah. Nah, hari ini tuntunansholat akan menghadirkan sejumlah informasi Islami yang patut kalian baca hingga selesai yakni mengenai Kumpulan Bacaan Doa Ketika Keluar Masjid dan artinya. Yang sebelumnya kita telah membahas seputar Doa Masuk Rumah, semoga artikel-artikel Islami dari kami bermanfaat bagi kehidupan kalian untuk mencapai surga Allah SWT, Allahumma amiin. Artikel Islami yang tuntunansholat sajikan di ambil dari berbagai sumber baik itu Al-Qur’am, Al Hadits, As Sunnah dan lainnya yang kami ringkas serta rangkum menjadi kajian yang lengkap serta mudah untuk dibaca.

Doa Ketika Keluar Masjid

Masjid memiliki arti tempat sujud. Masjid merupakan tempat beribadah umat Islam, dalam Bahasa Arab disebut Baitullah yang artinya dalam Bahasa Indonesia yakni Rumah Allah SWT, tempat kita menjalankan ibadah, tempat kita berkeluh kesah kepada Sang Pencipta, sebagai pusat kehidupan komunitas Muslim, tempat merayakan hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, tempat berdiskusi dan tempat mendapatkan kajian agama, dan tempat ceramah atau dakwah, serta tempat belajar Iqro dan Al-Qur’an atau yang sering disebut kegiatan mengaji. Masjid dibagi menjadi dua yaitu masjid besar yang sering dinamakan Masjid Agung, sedangkan masjid kecil sering disebut Musholla, Surau ataupun Langgar.

Advertisement

Demikian pengertian lengkap dari Masjid, dalam ajaran Islam ketika kita melakukan suatu harus didahului dengan doa dan diakhiri dengan doa, termasuk ketika pergi kemasjid tentu kita melafadzkan Doa Ketika Pergi ke Masjid dan setelah selesai beribadah kitapun pulang dengan membaca Doa Ketika Keluar Masjid. Ketika kita melaksanakan segala bentuk ibadah di Masjid maka setiap langkah kita dari rumah menuju masjid akan memperoleh pahala karena langkah kaki tersebut merupakan sedekah, baik itu jarak jauh maupun dekat. Menurut Hadits Riwayat Ahmad yang mengatakan bahwa dari Abu Hurairah menyebutkan bahwa Rasulullah SAW berkata Setiap langkah kaki kita menuju tempat shalat akan dicatat sebagai kebaikan dan akan menghapus keburukan atau kejelekan. Jadi mari ramaikan Masjid dengan menjalankan berbagai macam ibadah di Masjid seperti shalat, berdoa, berdzikir, tadarusan atau membaca Ayat Suci Al-Qur’an, dan berdakwah ataupun menyimak kajian Islami. Jangan lupa ketika akan pulang ke rumah kita harus membaca Doa Ketika Keluar Masjid.

Doa Ketika Keluar Masjid merupakan doa yang dibaca ketika kita hendak keluar dari masjid dan akan pulang ke rumah dengan mengharapkan keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT. Jika kita masuk masjid membaca doa maka sudah semestinya ketika keluarpun kita melafadzkan Doa Ketika Keluar Masjid. Kami akan menampilkan Doa Ketika Keluar Masjid yang lengkap dengan artinya serta akan membahas tentang keutamaan Doa Ketika Keluar Masjid. Tetap bersama tuntunansholat dan simak lebih jauh mengenai artikel Doa Ketika Keluar Masjid ini.

Berikut Doa Ketika Keluar Masjid dan Artinya :

Doa Ketika Keluar Masjid

Setelah membaca Doa Ketika Keluar Masjid dan artinya yang telah kami sajikan di atas tadi, tentu kalian semakin memahami makna dari Doa Ketika Keluar Masjid serta pentingnya membaca Doa Ketika Keluar Masjid. Dalam Doa Ketika Keluar Masjid ini terdapat kata-kata agar kita terhindar dari syaitan, kalimat itu sebagai penangkal kita dari kejahatan serta keburukan syaitan yang hendak mendekati kita. Doa Ketika Keluar Masjid sebagai tameng yang memberi kita perlindungan dari syaitan yang terkutuk dan lainnya. Kali ini kita bahas keutamaan dari melafadzkan Doa Keluar Masjid, yaitu ketika lidah kita telah mengucapkan Doa Ketika Keluar Masjid ini maka hal pertama yang kita peroleh adalah pahala dan ridho Allah SWT, selanjutnya kita dapat perlindungan keselamatan hingga sampai ke rumah tentunya Atas Seizin Allah SWT.

adversitemens

Akhirnya kita sampai pada akhir artikel Lafadz Doa Ketika Keluar Masjid, semoga dengan adanya artikel ini mampu menyadarkan kalian pentingnya berdoa khususnya yang sudah kami bahas yaitu melantunkan Doa Ketika Keluar Masjid karena akan mendatangkan berbagai manfaat bagi kita yaang membaca doa tersebut.  Kami selaku penulis dari tuntunansholat menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan penulisan, karena kami hanyalah manusia biasa yang tak sempurna, tetapi Insya Allah kami akan selalu mengusahakan untuk menampilkan artikel-artikel Islami yang lebih baik lagi. Terima kasih untuk support pembaca sehingga kami senantiasa meningkatkan kualitas artikel. Selalu ikuti perkembangan artikel Islami terbaru dari tuntunansholat.info yang berisi kumpulan tuntunan dalam sholat dan juga artikel Islam, akhir kata Wassalammu’alaikum.

Advertisement
tags: , , , ,