Bacaan Doa Qunut saat Sholat Subuh Dan Artinya

Saturday, June 11th 2016. | Doa, Sholat
Advertisement

Bacaan Doa Qunut saat Sholat Subuh Dan Artinya – Bismillahirohman nirrohiim, Assalaamu’alaikum warohmatulohi wabarokatu para pembaca setia di tuntunansholat.info yang selalu menantikan artikel-artikel Islami terbaru dari kami. Segala puji atas nikmat, karunia dan hidayah-Nya sehingga kami masih berkesempatan sedikit berbagi informasi Islami kepada pembaca semua dan anda masih diberikan kesempatan untuk membaca artikel Islami pada perjumpaan kali ini. Shalawat dan salam yang selalu tercurah kepada Nabi kita yaitu Nabi Muhammad SAW, keluarga Rasul serta para kerabat Rasul yang ikut andil dalam menyebarkan agama Islam ke pelosok dunia. Pada hari ini kami selaku penulis tuntunan sholat akan berbagi sedikit informasi Islami seputar bacaan Doa Qunut saat Sholat Subuh yang dilengkapi dengan arti Doa Qunut. Mungkin diantara anda semua ada yang ketika melaksanakan sholat subuh menggunakan kunut dan tidak menggeunakannya sama sekali.

Doa Qunut

Adapun hukum tentang qunut. Jika Menurut Mazahab Syafie Hukum Membaca Doa Qunut adalah Sunat Abadh. Banyak hadith sohih yang memberitahukan bahwa Rosulullah membaca bacaan Doa Qunut saat menjalankan sholat subuh. Dan ada juga yang mensahihkan hadith oleh para Huffaz bahwa Rasulullah Sallallahu alaihi wasallam membaca doa qunut terus menerus dalam mengerjakan sholat subuh sehingga baginda wafat.

Advertisement

Doa Qunut

Itulah tadi hukum tentang qunut yang kami ketahui dari Mazahab Syafie dan para Huffaz yang kami ketahui.

Sholat Subuh merupakan sholat fardhu dua rakaat pembuka di pagi hari yang memiliki begitu banyak fadhilah apabila kita giat mengerjakannya. Walaupun Sholat Subuh ini banyak kendala dan godaan seperti rasa kantuk yang teramat dan malas gerak sehingga melanjutkan tidur walaupun sudah mendengar adzan Subuh berkumandang, nah demikianlah yang membedakan seorang Muslim dengan seorang Mukmin, jika seorang Muslim dia yang beragama Islam namun belum tentu menjalankan ibadah tetapi jika seorang Mukmin merupakan orang yang beragama Islam dan ia bertaqwa kepada Allah SWT. Ketika rakaat kedua setelah melaksanakan i’tidal kita melafadzkan bacaan Doa Qunut tetapi masih banyak saudara Muslim yang belum hafal ataupun belum mengetahui seperti apa wujud bacaan Doa Qunut dan artinya, selayaknya melantunkan sebuah doa kita dianjurkan untuk mengerti artinya karena terasa sia-sia jika kita mengucap suatu hal yang kita sendiri tidak mengetahui arti atau maksud dari yang sdah kita ucapkan, oleh karena itu mari kita luruskan benang merah ini dengan menyimak bacaan Doa Qunut dan artinya yang akan kami tampilkan.

Bacaan Doa Qunut saat Sholat Subuh Dan Artinya

Bagi pembaca yang ingin mengetahui serta memahami dengan seksama akan Doa Qunut ini, silahkan simak bacaan Doa Qunut dan artinya seperti yang tertera di bawah ini :

adversitemens

Doa Qunut

Bagaimana sudah membaca Doa Qunut dengan artinya? Sudah dapat lebih memahami Doa Qunut? Semoga pembaca sekalian dapat menghafalkan Qunut dengan benar dan juga mengerti maksud dari arti Qunut tersebut. Kami akan mengulas sedikit mengenai arti Qunut yakni memohon petunjuk, meminta kesehatkan, memohon diberi kenikmatan, memohon agar terhindar dari kejahatan serta memuji atas segala kebesaran-Nya.

Kami rasa cukup sekian artikel Islami yang dapat kami sampaikan pada kesempatan yang baik ini, Insya Allah artikel Islami ini berguna bagi pembaca sekalian sehingga kalian dapat lebih bertaqwa kepada Allah SWT. Jikalau terjadi kesalahan baik cara penulisan atau bahasa kami mohon maaf karena kami hanyalah seorang penulis biasa yang sekedar ingin berbagi Ilmu Islam sehingga mengajak kalian ke arah yang benar yakni jalan yang lurus menuju surga Allah SWT. Terimakasih tetap setia menyimak artikel Islami dari tuntunansholat, silahkan simak artikel mengenai Keutamaan Sholat Tahajud yang sebelumnya telah kami bagikan kepada kalian semua. Tetap simak serta nantikan kumpulan tuntunan sholat, doa keseharian dan juga artikel Islami dari kami. Kita telah di penghujung artikel, kurang dan lebihnya kami minta maaf Alhamdulillahi Robbil’aalamiin Bilahitaufik Walhidayah Wassalammu aalaikum wr. wb

Advertisement
tags: , , , ,