Cara Membayar Zakat Fitrah Dengan Baik Dan Benar

Thursday, May 12th 2016. | Zakat Fitrah
Advertisement

Cara Membayar Zakat Fitrah Dengan Baik Dan Benar – Asalamu’alaikum wr.wb, Alhamdulilah kali ini kita dapat berjumpa kembai lagi di tuntunan sholat, yang kali ini akan membawakan sebuah informasi seputar zakat fitrah. Sepert yang sudah anda ketahui sebagai umat muslim saat menjalani di bulan ramadhan tepatnya pada akhir-akhir menuju hari raya idul fitri tentunya kita mendapatkan kewajiban untuk melaksanakan Zakat Fitrah di bulan Ramadhan ialah sebuah kewajiban yang dilakukan untuk membayar dalam jenis harta dan makanan bagi mereka yang mampu atau bisa digolongkan sebagai umat muslim yang masuk dalam syarat wajib zakat fitrah yang nantinya di berikan kepada yang berhak menerima Zakat Fitrah, karena itu kali ini kami akan memberikan cara membayar Zakat Fitrah untuk kalian semua. Sedangkan untuk waktu Zakat Fitrah sendiri dilaksanakan pada bulan Ramadhan dan adapula batas waktu mengeluarkan, biasanya memberikan dan membayar zakat fitrah dilaksanakan sebelum masuk waktu shalat Hari Raya Idul Fitri atau sebelum Imam dan Makmum melaksanakan Shalat Idul Fitri.

Cara Membayar Zakat Fitrah

Sebagai muslim tentunya Zakat Fitrah merupakan sebuah kewajiban yang harus di lakukan untuk para muslim yang mampu, jika melihat dari kistimewaan, ketentuan, dan Hukum Zakat Fitrah tentunya sangat banyak sekali macamnya dan pengertianya. Dan Kali ini kami akan mencoba menjelaskan tentang Cara Membayar Zakat Fitrah atau yang masih ada sangkut pautnya dengan Zakat Fitrah. Adapun beberapa keuntungan dari kegiatan ini diantaranya Zakat Fitrah dapat untuk mensucikan diri dan jiwa kita, terlebih lagi zakat fitrah juga bisa memberikan kita pahala yang berlipat ganda, selain itu zakat fitrah jugadapat melancarkan segala usaha kita dan dibukakan pintu surga. Karena itu mulai saat ini kita sebagai umat muslim yang taat kepada Allah SWT , kita harus mengeluarkan dan membayar Zakat Fitrah seperti sapda yang telah di ucapkan oleh Nabi Muhammad SAW yang bunyinya adalah :

Advertisement

Cara Membayar Zakat Fitrah Sesuai Sesuai Dengan Ketentuan

Bagi kalian yang akan menjalankan zakat dan kurang tahu cara membayar zakat fitrah, bisa langsung ikuti penjelasan kami berikut ini yang semoga saja dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin tahu cara membayar zakat fitrah yang baik dan benar. Sebagai umat muslim tentunya kita harus menjalankan semuanya sesuai dengan aturan yang sudah di tentukan, Begitu juga dengan zakat, kita harus tahu Cara mengeluarkan ataupun tata cara membayar zakat fitrah sesuai dengan ajaran Islam, yang tentunya tidak akan mempersulit hambanya karena hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan.

Tata Cara Membayar Zakat Fitrah dapat kalian lakukan dengan dua pilihan bahan yang antara lain bisa menggunakan dengan makanan seperti beras, jagung, keju atau bahan makanan pokok lainnya, dan cara membayar zakat fitrah yang kedua bisa kalian gunakan dengan uang sebagai pengganti bahan makanan pokok tersebut. Dan bagi kalian yang ingin membayarnya tidak asal memberikan, namun ada Rumus Menghitung Dan cara Memberikan Zakat Fitrah yang bisa kalian pelajari berikut ini.

Cara Membayar Zakat Fitrah

Adapun Syarat Wajib Zakat fitrah, dalam ajaran Agama Islam sudah memberikan ketentuan dalam cara membayar Zakat Fitrah yang baik dan benar, dan syarat tersebut diantaranya adalah Seorang Islam atau Muslim, yang berati mereka bukan budak dan ia yang melakukan zakat fitrah ialah seseorang yang mampu, atau sudah memiliki persediaan makanan dan harta yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Dan untuk Orang Yang Berhak Menerima Zakat telah dibagi menjadi 8 golongan yaitu seperti yang telah tercatat dalam Surat At-Taubah dalam Ayat 60 yang berbunyi :

adversitemens

Cara Membayar Zakat Fitrah

Itulah tadi penjelasan dari tuntunansholat.info dalam artikel terbarunya tentang Cara Membayar Zakat Fitrah Dengan Baik Dan Benar. Kami harap dengan adanya Cara Membayar Zakat Fitrah ini dapat memberikan manfaat yang baik di dalam menjalankan Zakat Fitrah Di Bulan Ramadhan kali ini. Dan yang terpenting dalam melakukan zakat adalah sebuah keikhlasan hati supaya apa yang kalian berikan ini dapat menjadi sebuah hal yang bermanfaat bagi yang menerimanya. Dan bagi kalian yang penasaran dengan Hukum Zakat Fitrah, kalian bisa ikuti update kami dalam artikel sebelumnya. Bagi kalian yang melakukan Zakat Fitrah haus benar-benar memberikan kepada orang yang tidak mampu hingga hal ini dapat sesuai dengan apa yang telah di ajarkan di dalam Islam, cukup sekian dari kami dan sampai jumpa.

Advertisement
tags: , , ,