Tata Cara Mengerjakan Sholat Yang Khusu

Monday, April 11th 2016. | Sholat
Advertisement

Tata Cara Mengerjakan Sholat Yang Khusu – Tuntunan sholat kali ini memberikan Tata Cara Mengerjakan Sholat Yang Khusu, Jadi buat anda yang ingin mengerjakan sholat yang khusu, bisa ikuti update kami kali ini agar mengetahui cerbagai cara sholat yang khusu. Kita sebagai umat muslim tentunya tahu mengerjakan sholat merupakan sebuah kewajiban kita sebagai muslim, namun di dalam mengerjakan sholat kita harus mengerjakannya dengan khusu karena kita sedang menghadap ke Allah SWT. Sholat jika menurut bahasa adalah berdo’a, jika secara istilah atau syari’ah sholat adalah perkataan dan perbuatan khusus yang di awali dengan takbir lalu di akhiri dengan salam, beribadah kepada Allah menurut syarat-syarat yang telah ditentukan. Dan shalat merupakan sebuah rukun Islam ke dua setelah syahadat. Islam sendiri didirikan atas lima tiang agama dan salah satunya merupakan shalat, sehingga barang siapa yang mendirikan shalat maka dia mendirikan agama Islam, dan bagi kalian yang meninggalkan shalat maka kalian meuntuhkan agama Islam. Jadi kita sebagai umat Muslim harus mendirikan sholat, yang utama adalah sholat lima waktu, hukumnya wajib.

Sholat yang Khusu

Sejarag tentang perintah diwajibkannya umat Islam shalat tidak seperti Allah mewajibkan kita untuk zakat dan lainya. Perintah mendirikan shalat yaitu melalui proses yang sangat luarbiasa dilaksanakan oleh Rosulullah SAW melalui Isra dan Mi’raj, dimana proses teresbut tidak dapat dipahami secara akal saja, namun juga dengan keimanan. Itulah sedikit penjelasan mengenai Shalat, dan berikut ini kami akan menjelaskan cara mengerjakan Sholat Yang Khusu berikut ini hanya untuk anda.

Advertisement

Cara Mengerjakan Sholat Yang Khusu.

Dalam mengerjakan ibadah sholat, kita sebagai umat islam wajib untuk ,mewujudkan khusu’ yang menjadi jiwa dalam melaksanakan sholat, sebagaimana kita dalam melaksanakan rupa sholat yang berbentuk lahir dengan sebaik-bakinya. Khusu dalam sholat berarti kita sama saja dengan memejamkan mata dan merendahkan suara, tidak berpaling ke kanan ataupun ke kiri, dalam mengerjakan sholat kita harus tenang, tidak mengangatkan pandangan dari tempat sujud, tidak menghiraukan orang yang disebelah kanan atau kiri kita, lalu tidak mempermainkan tangan ataupun memegang-megang badan. Orang yang memiliki jiwa yang khusu dalam mengerjakan sholat, dan seluruh badanya akan merasa tenang , tundukan dan patuh lalu tawadhu hati kepada Allah SWT. Itu semua dirasakan ketika kita ingin melaksanakan sholat yang khusu.

Agar kita Khusu dalam mengerjakan melaksanakan sholat maka hendaknya kita menganggap diri kita sedang menghadap kepada Allah Yang Maha Kuasa, tuhan yang mengetahui segala rahasia yang lahir ataupun yang gaib. mentadaburkan bacaan Al-Quran dan memperhatikan makna yang di kandungnya, memohon doa-doa dalam menjalankan sholat, memanjangkan ruku dan sujud, kalian juga harus kekal atau selalau memandang ke tempat sujud dan jauhkanlah segala sesuatu pikiran yang membingungkan. Dengan melakukan semuanya dengan benar diharapkan kalian dapat menjalankan sholat yang khusu.

Itulah tadi yang dapat kami berikan pada update kali ini di Tuntunansholat.info tentang Cara Mengerjakan sholat yang khusu, semoga saja dengan adanya artikel cara sholat yang khusu ini dapat memudahkan kalian dalam belajar khusu, dan semoga sholat yang kita kerjakan bisa lebih khusu dan tawadhu supaya sholat kita selama ini bisa di terima oleh Allah SWT. Selain itu kami juga mempunyai artikel Syarat dan Ketentuan Shalat Qashar Dan Jama’ untuk kalian yang suka berpergian jaugh supaya dapat mendekatkan diri kepada allah pada artikel sebelumnya, jika anda tertarik langsung saja kunjungi pada artikel sebelumnya. Mungkin cukup untuk update kali ini sampai jumpa lagi pada tuntunan sholat berikutnya.

adversitemens

Advertisement
tags: , ,