Doa Hukum Dan Ketentuan Sholat Witir Beserta Artinya

Friday, April 29th 2016. | Sholat
Advertisement

Doa Hukum Dan Ketentuan Sholat Witir Beserta Artinya – Puji syukur team tuntunansholat panjatkan kepada Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat kepada kami sehingga kami masih berkesempatan untuk menghadirkan bacaan Islami yang pembaca tunggu-tunggu. Bagi pembaca sekalian yang ingin memperdalam ilmu agama Islam ataupun ingin mengetahui hukum syari’at dalam Islam, solusinya yakni rutin membaca artikel dari tuntunansholat. Tuntunansholat telah menghadirkan berbagai bacaan, seperti bacaan wudhu, sholat baik sholat fardhu ataupun sunnah, bacaan mandi wajib, serta doa keseharian lainnya. Sekarang kita akan membahas masalah hukum dan Ketentuan Sholat Witir disertai dengan doa yang lengkap arti terjemahannya. Sholat Witir ini tergolong dalam sholat sunnah mu’akkad atau sholat sunnah yang sangat dianjurkan, Sholat Witir sangat dikait eratkan dengan Sholat Tarawih. Karena Sholat Witir dikerjakan setelah kita usai menjalankan Sholat Tarawih. Namun sebenarnya Sholat Witir ini dianjurkan dilaksanakan secara berjamaah baik di mushola maupun di masjid, sama halnya Sholat Tarawih. Shalat Witir juga disebut sebagai sholat penutup, maka dari itu sering dilakukan setelah kita menjalankan Sholat Tarawih yang berarti menutup Sholat Tarawih atau sholat malam yang diutamakan, tetapi Shalat Witir juga dapat dikerjakan seusai Sholat Sunnah Tahajud atau sholat malam pada saat tengah malam tiba. Jumlah rakaat pada Shalat Witir ialah ada yang mengerjakan 1 rakaat, 3 rakaat, 5 rakaat, pada intinya jumlah rakaat Shalat Witir itu bilangan ganjil yang tidak lebih dari 11 rakaat karena sesuai dengan yang dikerjakan Rasulullah SAW menurut Aisyah ra bahwa “Tidak pernah Nabi SAW, melakukan sholat malam (Shalat Witir) melebihi 11 rakaat”. Tentunya kita mengikuti anjuran dari Nabi Muhammad SAW karena beliau adalah utusan Allah SWT untuk mengajarkan Islam kepada muslimin sekalian.

Sholat witir

Dalam hadist menyebutkan bahwasanya “kerjakanlah Sholat Sunnah Witir karena Allah SWT itu tunggal dan Allah SWT sangat menyukai angka witir”. Shalat Witir mengandung bahasa arab dari kata witir yang artinya bilangan ganjil. Shalat Witir memiliki keutamaan bagi kalian yang bersedia mengerjakannya dengan tulus dalam niat Shalat Witir. Keutamaan Shalat Witir diantaranya ialah mendapatkan pahala yang begitu besar karena Allah SWT sangat menyukai witir, seperti sabda Rasulullah SAW yang intinya bagi yang mengerjakan Shalat Witir maka Shalat Witir ini lebih baik daripada unta yang merah. Oleh karena Shalat Witir disukai oleh Allah SWT dan memiliki keutamaan yang sungguh meyakinkan hati maka usahakan ketika kita mengerjakan Shalat Witir haruslah dengan baik dan benar sesuai dengan Hukum Sholat Witir sehingga kita mendapatkan pahala yang setimpal oleh amal ibadah kita.

Advertisement

Ketentuan Sholat Witir Beserta Artinya

Bacaan Niat Sholat Witir :
Sholat Witir
Sholat Witir

Doa Sesudah Sholat Witir :

Bacaan Pertama,

Sholat Witir

Bacaan Kedua

Sholat Witir

adversitemens

Artinya :

Sholat witir

Demikianlah ilmu Islami yang dapat kami bagikan atau kami berikan untuk pembaca setia tuntunansholat mengenai hukum dan ketentuan Sholat Witir, bukan hanya itu tetapi kami juga menghadirkan niat Sholat Witir, latin dan arti dari niat Sholat Witir, serta doa sesudah Shalat Witir lengkap dengan artinya pula. Kami harap kalian menikmati waktu kalian pada saat membaca artikel-artikel kami dalam rangka menjelajahi ilmu agama yang telah kami sajikan dari sumber yang Insya Allah terpercaya dan shahih. Tunggu selalu ilmu-ilmu Islami lainnya yang akan kami hadirkan esok hari, jadi jangan bingung untuk mencari ilmu, cukup buka tuntunansholat maka kalian dapat mengeksplor ilmu Islami. Lihat dan pelajari juga materi kami seputar Lafadz Niat Sholat Tarawih untuk memperkaya pengetahuan sebelum Bulan Ramadhan datang. Terimakasih untuk pembaca setia tuntunansholat yang memotivasi team tuntunansholat untuk memberikan feedback yang lebih baik lagi untuk kalian semua.

Advertisement
tags: , , , ,