Doa Mudik Lebaran Idul Fitri Terlengkap

Wednesday, June 1st 2016. | Hari Raya Idul Fitri/Idul Adha
Advertisement

Doa Mudik Lebaran Idul Fitri Terlengkap – Bissmillahir-rohmanir-rohiim, Assalammu’alaikum hai saudaraku sekalian sesama umat Muslim, bagaimana kabar anda semua pada hari ini? semoga saja dalam keadaan sehat wal’afiat dan dalam lindungan-Nya, amiin ya raobbal aalamin. Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat, taufik serta inayah-Nya sehingga pada hari yang berbahagia ini kami sebagai team redaktur tuntunansholat masih dapat bertegur sapa dengan pembaca sekalian tentunya kami hadir hari ini bersama artikel Islami terbaru kami dengan tema Doa Mudik Lebaran Idul Fitri. Mudik adalah suatu tradisi pulang menuju kampung halaman, menghabiskan waktu Hari Raya bersama keluarga besar di lingkungan masa kecil yang membahagiakan. Dalam perjalanan mudik tentu terdapat banyak kendala, kendala utamanya ialah kemacetan jalan. Karena berbondong-bondong warga dari kota hendak mudik ke jalur yang sama untuk menuju kampung halaman tercinta. Tak hanya kemacetan, masalah yang akan timbul bisa jadi kendaraan mogok, penumpang kendaraan mual pusing dan kendala paling parah yakni kecelakaan. Oleh karena itu berhati-hatilah ketika mudik, jangan lupa untuk melantunkan Doa Mudik Lebaran.

Doa Mudik Lebaran

Doa Mudik Lebaran ini sebagai sebagai tameng agar kita dapat selamat sampai tujuan atas lindungan Allah SWT. Kami menyajikan Doa Mudik Lebaran Idul Fitri Lengkap meliputi Doa orang yang hendak mudik kepada orang yang ditinggal, Doa orang yang di rumah kepada orang yang hendak mudik, doa naik kendaraan, doa ketika berangkat berpergian, doa ketika kendaraan melewati jalan menanjak dan menurun, serta doa ketika kendaraan mogok atau tergelincir. Usahakan kalian membaca semua Doa Mudik Lebaran yang telah kami cantumkan, agar terlindungi dari mara-bahaya serta selamat sampai kampung halaman tercinta. Doa Mudik Lebaran ini memiliki unsur yang penting sehingga tidak boleh kalian lupa untuk melafadzkan Doa Mudik Lebaran. Bukan sekedar membaca Doa Mudik Lebaran saja ketika mudik, tetapi usahakan kalian tetap menjaga ibadah kalian ketika dalam perjalanan mudik ke kampung halaman, agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam perjalanan. Ibadah sholat fardhu wajib kalian kerjakan walaupun sedang dalam perjalanan, jadi perjalanan mudik bukan alasan untuk tidak mengerjakan ibadah yang wajib. Setelah membaca Doa Mudik Lebaran dan tetap menjaga ibadah Sholat Fardhu maka usahakan kalian selalu berdzikir mengingat nama Allah SWT agar Allah SWT senantiasa mengingat kalian dan memberikan kemudahan dalam perjalanan mudik yang sedang kalian jalani.

Advertisement

Selanjutnya sembari berdzikir sepanjang jalan perjalanan mudik, kalian dapat menyalakan radio mendengarkan tausiyah atau lantunan ayat suci Al-Qur’an sehingga hati pikiranpun tenang ketika perjalanan. Doa Mudik Lebaran Idul Fitri Terlengkap dari tuntunansholat ini diambil dari hadits yang shahih tentunya jadi kalian tidak perlu khawatir akan keshahihannya.

Berikut ini adalah Doa Mudik Lebaran :

Doa orang yang hendak mudik kepada orang yang ditinggal :

Doa Mudik Lebaran

Doa orang yang di rumah kepada orang yang hendak mudik :

adversitemens

Doa Mudik Lebaran

Doa naik kendaraan :

Doa Mudik Lebaran

Doa ketika berangkat berpergian :

Doa Mudik Lebaran

Doa ketika kendaraan melewati jalan menanjak dan menurun :

Doa Mudik Lebaran

Doa ketika kendaraan mogok atau tergelincir :

Doa Mudik Lebaran

Ketujuh doa-doa diatas haruslah kalian baca demi kenyamanan serta kelancaran ketika perjalanan mudik ke kampung. Serta jangan lupakan untuk tetap menjalankan ibadah shalat fardhu, dzikir serta mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an atau tausiyah. Apabila kalian mengikuti petunjuk atau saran dari kami maka Insya Allah perjalanan kalian akan tentram, damai dan selamat sampai tujuan tentunya. Setelah membahas panjang lebar kita tiba di akhir artikel Doa Mudik Lebaran. Semoga artikel Doa Mudik Lebaran ini bermanfaat serta membuka wawasan Islami kalian untuk kehidupan yang jauh lebih baik lagi untuk kebaikan dunia dan akhirat kelak. Apabila ada kesalahan baik dalam pengetikan ataupun perkataan kami team tuntunansholat mohon maaf, dan jika tedapat kelebihan itu semua hadir atas kehendak-Nya. Simak artikel kami lainnya untuk menambah wawasan Islami kalian dengan membaca artikel Niat Shalat Witir. Jangan bosan untuk menunggu artikel Islami terbaru dari kami dan tuntunan sholat lainnya yang akan kami post esok hari, terimakasih.

Advertisement
tags: , , ,