Hukum Sholat Tarawih Di Bulan Ramadhan

Saturday, May 28th 2016. | Sholat Tarawih
Advertisement

Hukum Sholat Tarawih Di Bulan Ramadhan – Bissmillahir-rohmanir-rohiim, Alhamdulillahi robbil’alamin washolatu wassalamu ‘aala asrofil ambiyai wamursalin wa’ala alihi wasohbihi ajmi’in ama ba’du. Pertama kami panjatkan puji syukur atas seluruh karunia dan nikmat yang telah kami rasakan sehingga pada hari ini kami masih mendapatkan amanat untuk berbagi ilmu yang kita miliki terutama ilmu Islami. Bulan Suci Ramadhan sangat identik dengan ibadah puasa dan Sholat Tarawihnya. Akan tetapi pada Bulan Suci Ramadhan begitu banyak jenis ibadah yang bisa kerjakan, karena pada Bulan Ramadhan inilah setiap ibadah yang telah kita kerjakan akan mendapatkan pahala yang berlipat, serta terbukanya pintu surga. Jadi gunakanlah waktu yang berharga ini dengan melaksanakan sebuah kegiatan atau aktifitas yang positif seperti beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pada kesempatan yang bagus ini kami akan memberikan sejumlah informasi Islami khususnya membahas mengenai Pengertian Hukum Sholat Tarawih. Mengapa kita membahas Hukum Sholat Tarawih ? sebab masih banyak masyarakat awam yang kurang mendalami ilmu Islami dan masih berfikiran semaunya sendiri atau dengan anggapan sendiri mengenai Hukum Sholat Tarawih. Kami akan mengupas tuntas materi Hukum Sholat Tarawih ini sehingga kalian tidak salah presepsi lagi mengenai Hukum Sholat Tarawih.

Hukum Sholat Tarawih

Hukum Sholat Tarawih Di Bulan Ramadhan

Sholat Tarawih memiliki keutamaan apabila kita mengerjakannya atas dasar mengharapkan ridho Allah Yang Maha Esa dan menjalani Sholat Tarawih dengan khusyuk maka kita akan mendapatkan pahala yang berlipat karena Sholat Tarawih dikerjakan ketika malam hari setelah kita mentuntaskan kewajiban kita untuk melaksanakan Sholat ‘Isya pada Bulan Ramadhan, tak hanya mendapat pahala saja akan tetapi semua dosa-dosa yang telah kita perbuat akan diampuni. Dosa kita diampuni oleh Allah SWT karena Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan dan Pintu Taubtapun terbuka lebar. Jadi Bulan Ramadhan merupakan waktu yang paling tepat untuk bertaubat atau berinsyaf atas kesalahan di masa lalu dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Pengampun lagi Maha Bijaksana dengan cara bertaqwa yakni mengerjakan segala perintah-Nya serta menjauhi semua larangan-Nya.

Advertisement

Yuk simak lebih lanjut lagi mengenai Sholat Tarawih agar kita lebih memahami bukan hanya asal sembahYang saja tetapi tak mengetahui Hukum Sholat Sunat Tarawih. Oleh karenanya kita dianjurkan untuk membaca artikel Hukum Sholat Tarawih yang kami bawakan pada kesempatan kali ini bukan hanya semata-mata untuk menambah ilmu Islami tetapi mampu membuka wawasan kalian lebih dalam lagi mengenai Islam khususnya Hukum Sholat Sunat Tarawih. Jadi simak artikel Hukum Sholat Tarawih ini hingga akhir, sehingga kalian tidak melewatkan tiap ilmu yang telah kami sajikan khusus untuk pembaca setia tuntunan sholat.

Jika kita lihat dari berbagai sudut pandang, ada beberapa masyarakat yang beranggapan bahwasanya Hukum Sholat Tarawih yakni Sholat Tarawih wajib dikerjakan setiap kali Bulan Ramadhan. Tetapi pada dasarnya Hukum Sholat Sunat Tarawih adalah sunnah muakkad. Pengertian Sunnah Muakkad itu sendiri yakni ibadah sunnah yang dianjurkan, artinya usahakan untuk mengerjakannya karena apabila kita mengerjakan sebuah ibdah maka kita akan mendapatkan pahala ya setimpal atas apa yang sudah kita kerjakan tetapi jikalau kita tidak mengerjakan ibadah tersebut maka kita tidak berdosa namun sangat amat disayangkan kalau kita melewatkan untuk mengerjakan ibadah tersebut. Nah sekarang kalian sudah mengetahui bukan fakta dari Hukum Sholat Sunat Tarawih, jika sudah jangan lupa untuk memberitahukan Hukum Sholat Tarawih ini kepada saudara ataupun teman-teman yang belum mengetahui Hukum Sholat Tarawih.

Kita sudah tiba dipenghujung artikel Islami yang membahas Hukum Sholat Tarawih ini, terimakasih telah membaca dan menyimak Hukum Sholat Tarawih ini hingga tuntas. Simak artikel Islami dari kami lainnya yang mengupas tuntas materi Niat Dan Cara Sholat Tarawih 20 Rakaat. Semoga artikel Islami ini bermanfaat dan mampu membuka wawasan kalian lebih dalam lagi mengenai Sholat Tarawih. Tunggu dan simak artikel kami berikutnya yang akan kami post esok hari dengan tema yang menarik serta insya Allah bermanfaat bagi kalian semua.

adversitemens

Advertisement
tags: , , ,