Cara Ketentuan Dan Doa Setelah Sholat Gaib

Thursday, July 21st 2016. | Sholat
Advertisement

Cara Ketentuan Dan Doa Setelah Sholat Gaib – Alhamdulillah pada hari yang indah ini kami team tuntunansholat masih diberikan kesehatan, pengetahuan serta kesempatan untuk menyapa para pembaca setia artikel-artikel Islami yang kami sajikan, diawali dengan mengucap lafadz Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh halo semuanya hari ini tuntunansholat akan mengupas tuntas materi tentang Cara Ketentuan dan Doa Setelah Sholat Gaib. Bagi kalian yang masih belum memahami seputar Doa Setelah Sholat Gaib, kalian dapat selengkapnya membaca artikel ini agar dapat mempelajari Ketentuan Dan Doa Setelah Sholat Gaib dengan baik. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas secara mendalam mengenai Ketentuan Shalat Bagi Orang Yang Sakit, bacaan sebelumnya itu untuk berjaga-jaga ketika kalian tengah jatuh sakit dan sebagai umat Islam yang taat kepada Allah SWT, orang yang sakitpun tetep berkewajiban menjalankan shalat.

Ketentuan Dan Doa Setelah Sholat Gaib

Sholat Gaib ialah suatu sholat yang dapat menggantikan sholat mayit. Dan sholat gaib ini salah satu sholat sunnah sama seperti sholat mayit. Sholat gaib ini dapat dilakukan ketika keluarga atau kerabat terdekat kita meninggal dunia maka disunahkan kita sebagai orang yang masih hidup untuk mengerjakan sholat gaib atas mayit tersebut walaupun sudah lama meninggal, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Berhubung sholat gaib ini masih sedikit orang yang mengetahuinya oleh karena itu tuntunansholat menghadirkan Ketentuan Dan Doa Setelah Sholat Gaib agar kalian dapat mempelajarinya dan sewaktu-waktu dapat melaksanakan sholat gaib dengan benar sesuai syariat Islam. Sholat gaib dan sholat jenazah sama sama sholat sunnah yang sah untuk mendoakan mayit, hanya saja yang membedakan antara keduanya yakni niat daripada sholat gaib seperti niat sholat jenazah namun kita tambah dengan menyebutkan nama mayit.

Advertisement

Doa Setelah Sholat Gaib juga disunnahkan untuk dilafadzkan. setelah selesai mengerjakan sholat gaib, kalian membaca Ketentuan Dan Doa Setelah Sholat Gaib secara lengkap demi kebaikan mayit dan juga keluarga yang ditinggalkan. Simak kelanjutan materi Ketentuan Dan Doa Setelah Sholat Gaib ini agar kalian mengetahui tentang Doa Setelah Sholat Gaib secara menyeluruh tentunya. Minimnya pengetahuan serta informasi dapat mengurangi pahala kita, jadi rajin-rajinlah membaca artikel-artikel Islam dari tuntunansholat agar mendapatkan pengetahuan dunia Islam secara mendalam lagi dan juga mengetahui hal-hal ataupun bacaan doa yang sebelumnya kita tidak pernah tahu. Begitu banyak manfaat yang kita dapatkan jika kita membaca artikel tentang Ketentuan Doa Setelah Sholat Gaib ini hingga tuntas.

Berikut Cara Ketentuan Dan Doa Setelah Sholat Gaib :

Pertama, sucikan diri terlebih dahulu dengan berwudhu menggunakan air bersih yang mengalir.

Kemudian, tutup aurat kita lalu bersiap melakukan sholat gaib dengan menghadap ke arah kiblat dan membaca lafadz niat sholat gaib seperti yang tertera di bawah ini :

Ketentuan Dan Doa Setelah Sholat Gaib

adversitemens

 

Setelah itu lakukan sholat gaib seperti sholat mayit. Seusai melakukan salam, kita dianjurkan untuk melafadzkan surat Al-Fatihah kemudian dilanjut dengan mengucapkan bacaan Doa Setelah Sholat Gaib. Bacaan Doa Setelah Sholat Gaib yang dimaksudkan sebagai berikut ini :

Ketentuan Dan Doa Setelah Sholat Gaib

 

Jadi pada dasarnya sholat gaib dengan sholat jenazah sama saja untuk mendoakan mayit agar tenang dan diampuni segala kesalahannya oleh Allah SWT. Kami kira cukup sekian yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai Ketentunan Dan Doa Setelah Sholat Gaib ini, apabila terdapat kekurangan kami selaku team tuntunansholat mohon maaf dan jikalau terdapat kelebihan itu datangnya atas seizin Allah SWT. Nantikan artikel Islami lainnya dan juga kumpulan tuntunan sholat yang akan kami sajikan segera, Terima kasih telah berpartisipasi dengan menyimak artikel Ketentuan Dan Doa Setelah Sholat Gaib ini, bilahi taufik walhidayah Wassalammu’alaikum warahatullahi wabarakatuh.

Advertisement
tags: , , ,