Macam-Macam Keuntungan Shalat Sunnah Muakad Beserta Niatnya

Tuesday, April 5th 2016. | Sholat, Sholat Sunnah
Advertisement

Keuntungan Shalat Sunnah Muakad Beserta Niatnya – Terbaru Tuntunan sholat kali ini akan memberikan Keuntngan dari Shalat Sunnah Muakad Beserta Niatnya, kalian bisa baca Keuntungan shalat sunnah muakad beserta niatnya di tuntunan sholat secara lengkap, karena disini kami akan mencoba mengoptimalkan setiap informasi yang akan kami bawakan melalui sumber-sumber yang kami percayai. Sebelumnya kami ucapkan terimakasih banyak untuk kalian semua yang telah hadir pada artikel kali ini, semoga saja kita terus di beri kesehatan agar kita dapat beraktifitas dengan sempurna, dan tentunya menjalankan kewajiban kita sebagai umat Islam. Pengertian Shalat Muakan atau bisa juga disebut dengan Shalat Sunnah Muakkad merupakan sebuah sholat sunnah yang dikuatkan atau shalat yang selalu dikerjakan oleh Rasulullah dan jarang ditinggalkan. Dan ada banyak sekali jenis-jenis shalat Muakad diantaranya sholat yang dilakukan sebelum sholat lima waktu, shalat sunah rawatib, niat sholat malam dan masih banyak lagi.

Shalat Sunnah Muakad

Kita sebagai muslim tentunya di dalam menjalankan shalat, tidak hanya menjalankan shalat wajib, namun juga kita dapat menjalankan shalat sunnah. Apa perbedaan antara shalat sunah dan sholat wajib?, yang pertama shalat sunnah adalah sholat yang di sunahkan ketika kita mengerjakannya mendapat pahala dan ketika tidak mengerjakannya kita tidak akan berdosa, namun jika shalat wajib ketika kita menjalankan kita akan mendapatkan pahala, dan ketika meninggalkannya kita akan mendapatkan dosa, karena shalat tersebut diwajibkan bagi umat Islam. Jika kalian dpat menjalankan keduannya kita akan mendapatkan pahala yang berlipat. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika kita akan melakukan shalat sunnah muakad yaitu diantaranya :

Advertisement
  • Shalat Sunnah Muakad tidak didahului dengan adzan dan iqamah.
  • Tidak boleh dilakukan secara berjamaah, atau dapat dilakukan secara sendirian kecuali shalat sunnah idain.
  • Kita dapat melaksanakannya sesuai dengan niat dan jenis shallatnya.
  • Shalat Sunnah Muakad dilakukan dengan dua rakaat dan salam.
  • Shalat Sunnah Muakan sebaiknya dilakukan di dalam tempat berbeda dengan shalat wajib.
  • Dalam membaca shalat sunnah ada yang dibaca secara sirri atau berisik, shalat dhuha dan shalat sunnah rawatib ada yang dibaca dengan kasar atau jahr, dan ada juga shalat sunah idain.

Itulah tadi hal-hal yang perlu di perhatikan dalam menjalankan shalat sunnah muakad, dan berikut ini telah kami berikan niat shalat sunnah muakad yang bisa kalian gunakan untuk lebih mengetahui tentang niat untuk menjalankannya.

Niat Shalat Sunnah Muakad Dan Keterangannya :

Niat Shalat Sunnah sebelum subuh

Shalat Sunnah Muakad

Latin :

Shalat Sunnah Muakad

adversitemens

Artinya :

Shalat Sunnah Muakad

Keuntungan shalat sunnah muakad sebelum subuh sesuai sebagaimana sabda Rasululloh SAW yang bersabda

” Dari Aisyah ra, bahwa Nabi telah bersabda bahwa Dua raka’at di saat fajar dimana shalat sunnah yang kalian kerjakan sebelum menjalankan shalat subuh, itu akan lebih baik dari pada dan seisinya. (HR. Muslim)

Niat Shalat Sunnah sebelum Shalat Dzuhur

Shalat Sunnah Muakad

Latin :

Shalat Sunnah Muakad

Artinya :

Shalat Sunnah Muakad

Keuntungan Shalat Sunnah Muakad sebelum atau sesudah dzuhur seperti yang telah dinyatakan oleh Nabi Muhammad SAW yang bersabda :

“Dari Ibnu Umar ra. ia berkata bahwa, pernah saya menjalankan shalat dua raka’at bersama Rasullulloh Shallallahu alaihi wasallam sebelum waktu szuhur, dua ra’kaat sesudah shalat dzuhur, kemudian menjalankan dua ra’kaat sesudah jum’at, dan dua ra’kaat sesudah shalat isya”. (HR Bukhari Dan Muslim)

Niat Shalat Sunnah sebelum Shalat asar

Shalat Sunnah Muakad

Latin :

Shalat Sunnah Muakad

Artinya :

Shalat Sunnah Muakad

Niat Shalat Sunnah sebelum Maghrib

Shalat Sunnah Muakad

Latin :

Shalat Sunnah Muakad

Artinya :

Shalat Sunnah Muakad

Niat Shalat Sunnah sebelum Isya

Shalat Sunnah Muakad

Latin :

Shalat Sunnah Muakad

Artinya :

Shalat Sunnah Muakad

Itulah tadi Shalat sunnah muakad yang dapat kami berikan untuk anda pada pertemuan kali ini, kami telah sediakan dari lafadz, latin dari niat shalat sunnah muakad, dan artinya supaya kalian bisa termudahkan dalam menghapal dari niat shalat sunnah muakad, dan mengetahui makna dari niat shalat sunah tersebut. Kami berharap semoga informasi kami pada kali ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan ilmu ajaran Islam yang diamanahkan Allah SWT kepada kita para muslim. Kami jadi ingat tentang update yang telah kami bawakan pada artikel sebelumnya yaitu Pengertian Dua Kalimat Syahadat yang sah. barangkali diantara and ada yang ingin membaca artikel tersebut bisa kalian kunjungi pada artikel sebelumnya. Cukup sekian dari kami di tuntunansholat.imfo pada kali ini, mohon maaf jika ada kesalahand alam penulisan kami, dan sampai jupa lagi selanjutnya.

Advertisement
tags: , , ,