Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh Puasa tiga Hari Setiap Bulan

Wednesday, June 29th 2016. | Puasa Sunnah
Advertisement

Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh Puasa tiga Hari Setiap Bulan – Apakabar semuanya, semoga anda dalam keadaan baik-baik saja saat ini. Kembali lagi berjumpa dengan kami dalam Tuntunan Sholat, pada kesempatan ini kami akan membawakan sebuah informasi mengenai puasa sunnah yaitu tentang keutamaan Puasa Ayyamul Bidh Puasa Tiga Hari Setiap Bulan. Seperti yang telah kami berikan sebalumnya di Tuntunansholat.info sebelumnya yang kami bawakan tentang tema Puasa Sunnah Ayyamul Bidh dari pengertian hingga sampai Cara Mengerjakan Puasa Sunnah Ayyamul Bidh sekalipun sudah kami berikan. dan sekarang supaya lebih lengkap, kami akan memberikan tentang Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh. Kami juga berpikiran pasti diantara anda semua sudah ada yang sudah tahu, dan ada yang belum tahu tentang Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh. Jadi kami rekomendasikan kepada anda yang belum tahu tentang Keutamaan Puasa Tiga Hari Setiap Bulan, bisa simak artikel yang akan kami bawakan kali ini.

Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh

Seperti yang telah kami bahas pada artikel sebelumnya, Puasa Sunnah Ayyamul Bidh adalah sebuah puasa sunnah yang kita lakukan pada setiap bulannya. Dan pada setiap bulannya kita dapat melaksanakan puasa ini selama tiga hari. Kemudian Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh ini apabila kita lakukan pada pertengahan bulan, yaitu pada hari ke 13, 14, dan 15 pada tanggalan Hijriyah. Dan untuk kalian yang ingin mengerti lebih jauh tentang Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh, kalian langsung saja simak artikel berikut ini.

Advertisement

 

Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh Puasa Tiga Hari Setiap Bulan

 

Disini kami akan menjabarkan tantang Keutamaan Puasa Tiga Hari Setiap Bulan, yang pertama ini kami ambil dari dalil yang disampaikan oleh Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, beliau berkata:

Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh

adversitemens

Kemudian yang kedua tentang Mu’adzah yang bertanya kepada Aisyah,

Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh

Dalil yang ketiga ini diambil dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu anhuma, beliau berkata,

Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh

Dan yang keempat Dari Abu Dzar yang berkata, Rasulullah SAW telah bersabda:

Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh

 

Itulah tadi dalil yang membahas mengenai Keutamaan Puasa Tig hari Setiap Bulan, yang telah kami kumpulkan dai beberapa sumbaer tertentu. Dan kami juga memiliki informasi yang penting untuk kalian yang ingin mengerjakan Puasa Ayyamul Bidh berikut ini.

  1. Dianjurkan untuk kalian berpuasa tiga hari detiap bulannya pada hari apapun itu.
  2. Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh dilaksanakan pada hari ke 13, kemudian 14, dan 15 yang kalian ambil sesuai dari bulan atau tanggalan Hijriyah, dan puasa seunah dikenal sebagai Puasa Ayyamul Bidh, Kemudian ada juga yang mengatakan Puasa Ayyamul Bidh dilaksanakan pada hari ke 12, 13, dan 14, namun pendapat tentang hari dilaksanakan puasa sunnah tersebut lebih kuat pada pendapat yang pertama.
  3. Hadi dimana disebut dengan ayyamul bidh dari kata ayyamul yang berarti hari, dan bidh yang memiliki arti putih, itu semua karena malam ke 13, 14, dan 15 merupakan malam yang terjadi bulan purnama yang muncul pada saat itu.

Faedah dari Puasa Tiga Hari Setiap Bulan.

  1. Menghidupkan sunnah Nabi SAW.
  2. Memberikan istirahat pada anggota badan terutama perut yang bekerja sebagai pencerna makanan pada setiap bulannya.

Itulah tadi informasi keutamaan Puasa tiga hari setiap bulan atau Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh yang dapat kami berikan pada perjumpaan kali ini. Kami harap informasi tersebut dapat bermanfaat bagi anda semua, dan mungkin jika informasi Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh yang kami berikan kali ini kurang sesuai kami minta maaf sebesar-besarnya, dan apabila anda mengetahui lebih dalam tentang Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh bisa anda berikan informasi tersebut di komen kami, terimakasih atas perhatiannya dan sampai jumpa lagi selanjutnya.

Advertisement
tags: , , ,