Kumpulan Bacaan Doa Sesudah Sholat Dan Penjelasannya

Wednesday, May 18th 2016. | Doa
Advertisement

Kumpulan Bacaan Doa Sesudah Sholat Dan Penjelasannya – Alhamdulillah Hirobil’alamin kali ini Tuntunan Sholat dapat hadir kembali di hadapan anda semua, dengan membawakan tema terbaru dari kami yaitu tentang Kumpulan Bacaan Doa Sesudah Sholat. Tentunya kita sebagai umat muslim tentunya sangat dianjurkan ketika sesudah melaksanakan sholat fardhu untuk membaca  dzikir dan wirid yang kemudian setelah itu disambung dengan doa sesudah sholat. Menurut kami itu adalah sebuah hal yang perlu dilakukan karena ketika kita melakukan doa setelah sholat dapat melancarkan sesuatu hal yang nantinya kita inginkan, atau mendapatkan sebuah kemudahan ketika kita dihadang masalah. Karenda doa adalah sifatnya memohon untuk mendapatkan kebaikan. Karena itu sebaiknya setelah selesai melaksanakan shalat kita jangan beranjak pergi,m namun lantunkanlah doa sesudah sholat. Dan Jika diantara anda ada yang belum tahu doa setelah sholat bisa ikuti informasi kami tentang lafadz Bacaan Doa Sesudah sholat yang akan kami berikan untuk anda semuanya.

Doa Sesudah Sholat

Kumpulan Bacaan Doa Sesudah Sholat

Ajaran Islam tentunya selalu mengajarkan kepada umat-umat manusia untuk mengerjakan sholat wajib  5 waktu, karena sesuai dengan apa yang dijelaskan dalam ajaran Islam bahwa sesungguhnya sholat wajib merupakan sebuah pondasi keimanan dari seorang muslim. Islam telah mengajarkan bahwa sesudah sholat kita selalu di anjurkan supaya berdoa atau bisa disebut juga dengan bermunajat kepada Allah SWT, agar apa yang semua kita inginkan disa terwujud. Dan Berikut ini akan kami berikan kumpulan dari bacaan doa sesudah sholat untuk anda semua yang mencarinya.

Advertisement

Doa Sesudah Sholat :

Doa Sesudah Sholat

Arti Doa Sesudah Sholat :

Doa Sesudah Sholat

Itulah tadi yang dapat kami berikan dari Lafadz Doa Sesudah Sholat Dan Artinya. Dan berikut ini akan kami jelaskan tentang Doa Setelah Sholat. Jadi apa sih menurut anda tentang doa?. kami kan coba menyelaskan sedikit untuk anda semuanya. Doa adalah sebuah permohonan yang diutarakan kepada Allah SWT yang dilakukan dengan disertai kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan dan manfaat yang berada di sisi-Nya. Doa dalam pengertiannya merupakan pendekatan diri kepada Allah SWT dengan sepenuh hati, yang telah banyak di jelaskan di dalam ayat-ayat Al-Quran. Karena itu banyak di dalam Al-Quran yang menyebutkan bahwa berdoa dengan sepenuh hati akan muncul jika jika kita lakukan dengan keikhlasan, hal tersebut merupakan sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang yang shaleh. Jadi kalian yang merasa belum melakukannya dengan ikhlas, cobalah dari sekarang jika melaksanakan doa setelah sholat lakukan dengan ikhlas supaya bisa merasakan tadharu atau disebut juga dengan berdoa dengan sepenuh hati.

adversitemens

Fungsi Dari Doa Sesudah Sholat atau berdoa, Secara kualitas doa memang di sejajarkan dengan setengah beribadah wajib, tapi dari beberapa segi substansinya doa merupakan sebuah inti dari setiap ibadah yang kita lakukan kepada Allah SWT. Shalat yang kita lakukan setiap hari terdiri dari kumpulan doa-doa, mulai dari awal ucapan takbir hingga salam, begitu juga dengan ibadah-ibadah lainnya. Makanya tidak salah jika Rasullulah mengucapkan bahwa doa adalah ruh daripada ibadah. Tanpa doa ibadah tidak akan ada artinyta apa-apa.

Itulah tadi sebuah lafadz Doa sesudah sholat yang kami sertai dengan penjelasan dari doa yang semoga saja dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin melaksanakan doa stelah sholat. Sesungguhnya Allah SWT sangat menyukai kepada orang-orang yang berdoa kepada-Nya. Ohh iya kami juga telah menyediakan sebuah informasi menarik tentang Lafadz Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin yang telah kami berikan pada artikel sebelumnya di tuntunan sholat ini. Kami harap informasi yang kami berikan ini dapat memberikan nilai positif dalam kehidupan anda. Cukup sekian dari Tuntunan Sholat dalam Doa Sesudah sholat kali ini, dan sampai bertemu kembali di tema kami selanjutnya.

Advertisement
tags: , , , ,