Kumpulan Bacaan Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah Beserta Artinya

Saturday, April 23rd 2016. | Doa
Advertisement

Kumpulan Bacaan Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah Beserta Artinya – Assalamu’alaikum pembaca setia tuntunansholat yang senantiasa mendapatkan berkah dari Allah dan semoga para pembaca selalu dijalan-Nya, amiin. Saat ini ijinkan kami untuk membawakan materi tiga surat pendek dari sekian banyaknya surat pendek yang tertera pada Al-Qur’an, yakni Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah. Ada makna yang terdapat pada Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah serta kisah-kisah menarik dalam Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah yang sangat menginspirasi pada kehidupan, disini kami akan menyajikan materi secara mendalam mulai dari penjelasan dari Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah, Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah dalam bahasa arab,  serta arti dari ketiga surat pendek Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah. Kami harapkan dengan adanya bacaan ini kalian dapat lebih memahami Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah sehingga ketika kalian membacanya kalian memahami betul apa yang telah kalian ucapkan dan juga mendapatkan pahala yang berlipat tentunya jika kalian membaca Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah dan mengetahui makna yang terdapat didalam Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah. Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah dapat kalian lafadzkan pada saat menjalankan sholat, fardhu ataupun sunnah. Biasakan memberi tugas hafalan kepada buah hati pada usia 5 tahun, karena pada usia tersebut memiliki daya ingat yang tinggi sehingga mampu mengingat hingga usia lanjut. Silahkan mulai dari surat pendek yang ringan yang hanya 3 ayat kemudian bertahap ke surat yang lebih panjang ayat-ayatnya. Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah tergolong surat yang mudah dihafalkan. Simak hingga tuntas materi bacaan bermanfaat dari kami seputar Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah di bawah ini.

Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah

Kumpulan Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah

Surat ke 103 yang tercantum dalam kitab suci Al-Qur’an, terdiri dari 3 ayat suci yang memiliki makna tentang waktu atau masa dan tergolong ke dalam surat makkiyah merupakan Surat Al-Ashr. Kandungan yang terdapat pada Surat Al-Ashr ini merupakan orang akan mendapatkan celaka jika tidak menggunakan waktu di bumi untuk beribadah dan beramal sholeh, serta kandungan lainnya yakni untuk selalu berbuat hal kebajikan kemudian mengamalkannya dengan mengingatkan untuk selalu bersikap teguh dan sabar dalam menghadapi masalah selama di dunia.

Advertisement

Surat Al-Ashr :

Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah

Artinya :

Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah

Berisikan 8 ayat suci penuh makna, surat ke 102 yang diturunkan setelah surat Al-Kautsar, termasuk surat makkiyah merupakan penjelasan singkat mengenai Surat At-Takaatsur. At-Takaatsur berasal dari bahasa arab yang memiliki arti bermegah-megahan. Kandungan singkat dari Surat At-Takaatsur ini yakni peringatan dari Allah bahwa jika kita terlena dengan suatu hal yang megah maka kita akan terjerumus ke dalam alam kubur, karena semua kesenangan itu akan dipertanggung jawabkan diakhirat kelak. Inti dari Surat At-Takaatsur ini gambaran dan akibat jika seseorang mengikuti hawa nafsu yang berlebihan. Karena sesungguhnya bermegah-megahan itu tidak baik. Yuk simak kelanjutan Surat At-Takaatsur dan arti lengkapnya dibawah ini.

adversitemens

Surat At-Takaatsur :

Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah

Artinya :

Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah

Al-Qari’ah suatu kata yang digunakan sebagai nama hari akhir atau hari kiamat, kata Al-Qari’ah ini berasal dari bahasa arab yang berarti mengguncang, bisa juga memiliki makna menggebrak. Surat Al-Qari’ah ini berisikan 11 ayat suci dengan penuh makna yang dapat dijadikan petunjuk kehidupan dari Allah SWT kepada hambanya. Tergolong surat makkiyah dan merupakan surat ke 101 yang tercantum dalam kitab suci kita yakni Al-Qur’an. Kandungan pokok yang terdapat dalam Surat Al-Qari’ah ini menjelaskan kejadian-kejadian pada hari kiamat dan ancaman neraka sehingga hamba-hamba yang membaca Surat Al-Qari’ah ini mampu memperbaiki diri dan mempersiapkan diri untuk hari akhir. Simak Surat Al-Qari’ah lengkap disertai dengan artinya sehingga kita semua dapat memaknainya per ayat.

Surat Al-Qari’ah :

Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah

Artinya :

Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah

Sekian sudah ulasan padat nan berbobot yang dapat kami sampaikan kepada pembaca setia dimanapun kalian berada, terimakasih telah bersedia membaca artikel Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah. Semoga dari membaca Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah ini kalian mampu memetik hikmah dan semoga kalian terinspirasi, mendapatkan pencerahan hidup agar hidup lebih baik dari sebelumnya untuk tidak bermegah-megahan, berbuat kebajikan selagi masih ada waktu di dunia serta menyiapkan diri karena hari akhir datang tanpa kita tau. Simak bacaan dari kami lainnya yakni Bacaan Surat Quraisy Al-Fiil Al-Humazah yang dapat kalian pelajari keutamaan dari surat tersebut jika membaca artikel tadi hingga tuntas. Jangan bosan  menunggu bacaan-bacaan menarik dan bermanfaat dari kami esok hari. Wassalamu’alaikum semoga setelah membaca artikel Surat Al-Ashr At-Takaatsur Al-Qari’ah kalian mendapat hidayah dan pahala serta keridhoan-Nya, Allahuma Amiin.

Advertisement
tags: , , ,