Kumpulan Doa Mudik Lebaran Dalam Ajaran Islam

Thursday, June 2nd 2016. | Hari Raya Idul Fitri/Idul Adha
Advertisement

Kumpulan Doa Mudik Lebaran Dalam Ajaran Islam – Kembali lagi bersama kami di tuntunan sholat, kali ini kita telah memilih sebuah tema menarik seputar puasa ramadhan dan Hari raya idul fitri. Siapa siih yang tidak bahagia dalam menyambut bulan bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri sebagai umat muslim. karena bulan dan perayaan ini merupakan sebuah kemenangan terbesar untuk para umat islam di dunia. Dan biasanya perayaan tersebut sangat identik dengan acara kumpul bersama keluarga. Karena mengingat hal tersebut kami pada kesempatan kali ini akan membawakan sebuah tema Doa Mudik Lebaran. Bagi kalian semua yang sedang merantau dan akan pulang ke kampung halaman harus mengikuti artikel kami tentang Kumpulan Bacaan Doa Mudik Lebaran kali ini, agar acara mudik lebaran yang sedang kita jalani bisa berjalan dengan baik, tanpa halangan suatu apapun. Mudik lebaran atau pulang kampung itu merupakan sebuah tradisi yang sudah menjamur para umat mulsim di Indonesia setiap tahun. Mereka para perantau akan kembali ke kampung halaman untuk merasyakan hari raya Idul Fitri dan berilaturahmi dengan anggota keluarganya.

Kumpulan Doa Mudik Lebaran

Selain sebagai sebuah tradisi mudik lebaran juga bernilai sebagai ibadah karena tunjuannya untuk menyambung silaturahmi antar kerabat, berbakti kepada orang tua dan harus dikerjakan sesuai dengan panduan syariat islam. Sehingga akan mendapatkan sebuah manfaat yang positif dalam kehidupan bermasyarakat.

Advertisement

Biasanya orang yang menjalankan mudik lebaran biasa dilakukan oleh orang-orang yang bekerja ke kota-kota besar yang banyak memiliki industri. Seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Kalimantan, dan masih banyak lagi. Hal tersebut akan emngakibatkan banyak kendaraan seperti mobil, bus, dan sepeda motor berbondong-bondong memenuhi jalan raya sehingga membuat jalan semakain penuh dan sesak, hal tersebut dapat menyebabkan macet dan yang parahnya biasanya akan terjadi kecelakaan. Oleh karena itu bagi para pemudik harus lebih berhati-hati, waspada, dan yang paling penting adalah membaca Doa Saat Mudik Lebaran, sehingga kita disaat menjalnkan mudik lebaran mendapatkan keselamatan. Doa mudik Lebaran ini bertujuan untuk memohon perlindungan dari Allah SWT supaya dalam melaksanakan perjalanan mudik lebaran mendapatkan kelancaran tanpa suatu halangan apapun sampai tujuan.

Selain itu adapula tips mudik lebaran yang baik sehingga kita  saat berada di perjalanan mudik kita aman, dan tips mudik lebaran yang kami punyai antara lain adalah:

  1. Untuk kalian yang menggunakan kendaraan pribadi sebagiknya cek kondisi kendaraan dengan cara sevice mesin kendaraan anda.
  2. Usahakan gunakan peralatan keselamatan di dalam kendaraan anda dengan baik.
  3. Jangan membawa barang yang berlebihan.
  4. Patuhi setiap peraturan laluintas.
  5. Gunakan Batas kecepatan yang sudah di tetapkan.
  6. Diusahakan dalam melakukan perjalanan, kondisi bandan anda dalam keadaan fit.
  7. Jika Merasa lelah ataupun mengatuk, berhenti ke posko atau tempat dan beristirahat.

Itulah tadi sedikit Tips yang dapat kami berikan untuk anda semua yang akan menjalankan mudik lebaran. Dan untuk kalian yang ingin tahu Doa Mudik Lebaran bisa simak informasi kami berikut ini tentang Doa Mudik Lebaran supaya mudik lebaran anda dapat berjalan dengan lancar.

Kumpulan Doa Mudik Lebaran.

Berikut ini sebuah Doa Mudik lebaran sebelum anda berangkat atau naik kendaraan:

adversitemens

Doa Mudik lebaran

Jika anda susah untuk membaca atau menghafal membaca Doa Mudik Lebaran diatas, anda juga dapat membaca surat Al-Fatiah, sebagaimana di dalam kandunganya adalah sebuah doa untuk memohon perlindungan dan keselamatan.

Al Fatihah

Atau anda juga bisa membaca Surat Al Falaq sebagai pengganti doa Mudik Lebaran anda, karena Surat Al Falaq memiliki makna untuk memohon perlindungan Allah SWT dari segala macam mara bahaya yang dilakukan oleh setan, Jin dan manusia secara sengaja.

AL Falaq

Itulah tadi Doa Mudik Lebaran dan bacaan surat Alquran yang dapat diandalkan sebagai doa dalam mudik lebaran anda semua. Iyulah tadi yang dapat kami berikan untuk kalian semua Dalam Kumpulan Doa-Doa Mudik Lebaran yang telah kami berikan untuk anda. Semoga saja apa yang telah kami share untuk anda, dapat bermanfaat dalam menjalankan mudik lebaran. Dan untuk para pemudik untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan anda. Semoga sampai tujuan dengan selamat, dan sampai jumpa lagi pada Tuntunan Sholat Selanjutnya.

Advertisement
tags: , , ,