Lafadz Doa Masuk Rumah Beserta Artinya Lengkap

Wednesday, June 15th 2016. | Doa
Advertisement

Lafadz Doa Masuk Rumah Beserta Artinya Lengkap – Assalammu’alaikum pembaca setia tuntunansholat, bagaimana hari ini? Semoga hari ini kalian senantiasa bersyukur atas apa yang sudah kalian dapatkan dari Allah SWT, semakin kita bersyukur tentu Insha Allah akan ditambah lagi nikmat yang kita peroleh. Tak lupa shalawat dan salam selalu kita persembahkan kepada guru besar suri tauladan umat Muslim yaitu Nabi Muhammad SAW. Dengan mengikuti anjuran Rasul maka kita berada pada jalan yang benar. Membaca artikel kami sama saja seperti menuntut ilmu dengan cara santai, karena kalian dapat mengakses tuntunansholat melalui smartphone kalian kapan saja dan dimanapun asalkan ada koneksi internet. Menuntut ilmu pada zaman modern seperti saat ini sangat mudah,lengkap, cepat, dan juga banyak pilihan. Namun tuntunansholat menyajikan kumpulan tuntunan dalam sholat, lafadz doa-doa keseharian serta artikel Islam yang mampu membuka wawasan kalian mengenai Islam. Namun selayaknya hasil tulisan manusia tak ada yang sempurna karena hasil tulisan yang sempurna hanya Al-Qur’an saja, oleh karenanya kami mengucap kata maaf apabila terjadi banyak kesalahan dalam penulisan artikel Islami ini. Sudah cukup basa-basinya, karena masih banyak yang akan kita bahas yakni seputar Lafadz Doa Masuk Rumah beserta artinya lengkap. Kebanyakan umat Muslim sangat paham dan ingat dengan doa keluar rumah tetapi seringkali melupakan Doa Masuk Rumah. Kedua doa tersebut memiliki perbedaan makna tentunya yang nanti akan kami bahas. Jadi jangan pindah ke tempat lain, karena hanya di tuntunansholat yang membahas Doa Masuk Rumah secara mendalam hingga pembaca benar-benar paham.

Doa Masuk Rumah

Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu tentang rumah. Rumah adalah tempat berteduh serta berlindungnya makhluk hidup dari berbagai keadaan atau cuaca, tempat beristirahat, tempat pertama kali kita mendapatkan pendidikan pertama dari Ibu, tempat anak-anak bermain, dan juga rumah merupakan tempat berkumpulnya keluarga, baik itu keluarga kecil maupun keluarga besar.

Advertisement

Jadi alangkah baiknya ketika kita masuk dan keluar rumah hendaknya melafadzkan doa, agar dimanapun kita berada selalu dalam lindungan-Nya, amiin. Setelah membahas makna dari sebuah rumah, mari kita bahas mengenai pengertian dan makna dari Doa Masuk Rumah.

Doa Masuk Rumah merupakan curahan rasa syukur atas perlindungan yang sudah Allah berikan kepada kita sehingga dapat kembali dan sampai rumah dengan sehat selamat tanpa halangan apapun. Sedangkan Doa Keluar Rumah mengandung makna memohon perlindungan dan keselamatan ketika berada di luar rumah serta semoga dapat kembali dengan utuh. Meskipun sudah berada di dalam rumah tetapi kejahatan dan bencana bisa saja menimpa kita, oleh karena itu saat memasuki lingkungan rumah hendaknya melafadzkan Doa Masuk Rumah. Jadi dari pengertian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa kedua doa tersebut memiliki perbedaan yang signifikan bukan.

Doa Masuk Rumah sangat penting kita lafadzkan sebagai wujud terima kasih kepada-Nya, atas segala kebesaran-Nya kita dapat selamat sampai tujuan. Berdoa merupakan aktifitas yang kita lakukan baik itu di dalam keadaan susah maupun senang, jadi intinya apabila kita sudah memohon perlindungan saat akan keluar rumah, tentu ketika memasuki rumah kita juga berdoa. Doa Masuk Rumah sangat mudah dihafalkan dan dipahami artinya, oleh sebab itu tak ada alasan bagi kalian untuk tidak melantunkan Doa Masuk Rumah ini.

Berikut Lafadz Doa Masuk Rumah dan Artinya :

Doa Masuk Rumah

adversitemens

 

Itulah lafadz Doa Masuk Rumah beserta arti lengkapnya, di dalam Doa Masuk Rumah juga terdapat kalimat pujian atas nama Allah SWT dan pernyataan bahwa hanya kepada Allah SWT kami bertawakal. Semoga dengan adanya artikel ini kalian dapat lebih memperhatikan lagi ibadah kalian khususnya ketika masuk rumah dengan melafadzkan Doa Masuk Rumah tentunya. Demikian yang dapat kami sampaikan seputar Doa Masuk Ke Dalam Rumah kepada pembaca sekalian, kami harap artikel tentang Doa Masuk Rumah bermanfaat. Terus simak artikel terbaru dan terdahulu kami, salah satunya yang membahas Keajaiban Dibalik Shodaqoh. Apabila artikel Islami dari tuntunansholat dianggap baik maka ikutilah, jika salah maka tak usah kalian hiraukan, Wassalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Advertisement
tags: , , ,