Kumpulan Lafadzh Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin

Wednesday, May 18th 2016. | Doa
Advertisement

Lafadzh Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin – Assalammu’alaikum wr wb setiap jiwa yang insya Allah selalu dalam lindungan-Nya dan selalu berada pada jalan kebenaran. Puji syukur atas rahmat dan karunia Allah SWT sehingga pada hari ini team tuntunansholat masih bisa menyapa pembaca sekalian. Shalawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita Rasulullah SAW yang telah menyiarkan Islam dengan segenap hati. Kali ini tuntunansholat akan memberikan informasi seputar Lafadz Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin. Ketiga surat ini diharapkan dapat menambah wawasan kalian serta menjadi pelajaran bagi kehidupan yang tertera dalam Al-Qur’an. Karena segala sesuatu yang terdapat dalam Al-Qur’an merupakan pedoman hidup untuk para Muslim demi mencapai Surga. Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin ini juga dapat melengkapi bacaan ketika kita menjalankan sholat baik itu sholat fardhu ataupun sholat sunnah, bacaan Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin ini dilafadzkan seusai Surat Al-Fatihah. Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin ini mengandung makna yang berbeda, di bawah nanti kami akan menyajikan Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin, penjelasan singkat seputar Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin dan juga arti dari Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin. Jangan bermalas-malasan untuk scroll artikel ini hingga akhir karena pada akhir artikel kami memberikan kesimpulan dari Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin ini.

Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin

Kumpulan Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin

Surat Al-Qadr berasal dari kata Al-Qadr yang artinya kemuliaan diambil dari ayat pertamanya, terdiri atas 5 ayat suci. Surat Al-Qadr dalam Al-Qur’an tertera sebagai surat ke-97 yang tergolong surat Makkiyah. Surat Al-Qadr ini memiliki makna menjelaskan atau menjabarkan perkara Lailatul Qadar atau turunnya Al-Qur’an dan juga malam kemuliaan yang lebih baik dibandingkan dengan seribu bulan. Berikut lafadz Surat Al-Qadr dan artinya.

Advertisement

Lafadz Surat Al-Qadr :

Surat Al-Qadr Al-Alaq dan-At Tin

Arti Surat Al-Qadr :

Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin

Surat Al-Alaq, dalam bahasa Arab kata Al’alaq yang memiliki arti segumpal darah, surat ini dinamai Al ‘alaq yang diambil dari ayat kedua. Nama lain Surat Al-Qadr yaitu Al-Qalam dan atau Iqra’. Surat Al-Alaq ini terdiri atas 19 ayat yang termasuk ke dalam golongan surat Makkiyah. Merupakan surat ke 96 yang tercantum dalam Kitab Suci Al-Qur’an sumber pedoman hidup umat Muslim. Surat Al-Alaq ini berisikan tentang Allah SWT yang telah menciptakan manusia dari segumpal darah dan memuliakan manusia dengan mengajarkan manusia menulis, membaca dan memberi manusia pengetahuan. Ingin mengetahui lebih dalam lagi makna yang terkandung di dalam surat Al-Alaq ini silahkan simak Surat Al-alaq dan artinya di bawah ini.

adversitemens

Lafadz Surat Al-Alaq :

Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin

Arti Surat Al-Alaq :

Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin

Surat At-Tin diturunkan seusai Surat Al-Buruj dalam Al-Qur’an. Surat At-Tin ini berasal dari kata Tin yang berarti buah tin yang terdapat pada ayat suci yang pertama dalam surat ini. Surat At-Tin ialah surat ke-95 yang tertera dalam juz 30 dan terdiri dari 8 ayat suci penuh makna. Simak bacaan Surat At-Tin dan terjemahnya di bawah ini untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai Surat At-Tin.

Lafadz Surat At-Tin :

Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin

Arti Surat At-Tin :

Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin

Demikian akhir artikel mengenai Surat Al-Qadr Al-Alaq dan At-Tin yang dapat kami berikan kepada pembaca sekalian, jika ada kekurangan itu letaknya ada pada kami karena kami manusia pusat kesalahan, namun apabila terdapat kelebihan itu datangnya dari Allah SWT karena hanya Dia-lah yang Maha Besar dan sempurna. Simak artikel kami sebelumnya yaitu Doa Minta Maaf Saat Idul Fitri. Kami seluruh admin tuntunan sholat mengucapan banyak-banyak terimakasih karena anda telah berkenan mengunjungi tuntunansholat.info guna mencari ilmu Islami, terus ikuti artikel-artikel terbaru dari tuntunansholat.

Advertisement
tags: , , , ,