Tanda Malam Lailatul Qadar Dan Waktunya

Friday, May 6th 2016. | Lailatul Qadar
Advertisement

Tanda Malam Lailatul Qadar Dan Waktunya – Assalammu’alaikum wr wb umat muslim yang dirahmati oleh Allah SWT semoga tetap dalam lindungan-Nya, amiin. Tak lupa kami panjatkan alhamdulillahirobbil’alamiin puji syukur atas nikmat dan karunia dari Allah SWT sehingga team tuntunansholat masih berkesempatan untuk hadir hari ini menyambut pembaca setia tuntunansholat dengan membawa materi bacaan menarik seputar Tanda Malam Lailatul Qadar. Kali ini kami tak hanya akan membahas mengenai Tanda Malam Lailatul Qadar saja tetapi Waktu dari Tanda Malam Lailatul Qadar. Malam yang istimewa dari seribu bulan atau lebih tepatnya setiap setahun sekali pada Bulan Ramadhan merupakan penjabaran dari Lailatul Qadar. Mengapa Tanda Malam Lailatul Qadar jatuh tepat pada saat Bulan Ramadhan? karena ketika Bulan Ramadhan segala bentuk ibadah dilipat gandakan sebab Bulan Ramadhan ialah bulan penuh berkah, sehingga dibukanya pintu taubat untuk umat muslim. Pada intinya Malam Lailatul Qadar ialah suatu malam yang istimewa karena dibuka pintu taubat untuk kamu muslim ketika Bulan Ramadhan, jadi alangkah beruntungnya kita apabila masih berkesempatan menemui Bulan Ramadhan dan melihat Tanda Malam Lailatul Qadar. Usahakan pada saat Tanda Malam Lailatul Qadar tiba, kita bersungguh-sungguh bertaubat menyesali dosa-dosa yang telah kita perbuat baik yang disengaja ataupun yang tidak sengaja kita lakukan, serta berjanji dengan setulus hati tidak akan mengulangi perbuatan dosa yang sama maka Insya Allah akan memaafkan segala dosa yang telah kalian perbuat.

Tanda Malam Lailatul Qadar Dan Waktunya

Malam Lailatul Qadar

Sekarang kami team tuntunansholat akan membahas Waktu Lailatul Qadar, waktu datangnya Lailatul Qadar sehingga bukan hanya mengetahui Waktu Lailatul Qadar tetapi kita dapat mempersiapkan diri, memperbaiki diri dan ibadah hingga waktunya tiba. Berikut hadits yang berkaitan dengan Waktu Lailatul Qadar :

Advertisement

Tanda Malam Lailatul Qadar

Perlu kami beritahukan bahwa waktu dan untuk siapa Lailatul Qadar itu tertuju hanyalah Allah SWT atau Al-Khaliq saja yang mengetahuinya, kita sebagai hambanya hanya perlu mengenali Tanda Lailatul Qadar. Tadi kita sudah mempelajari seputar Waktu Lailatul Qadar, sehingga di bawah ini kami akan memberikan informasi Islami seputar Tanda Lailatul Qadar, kami ambil dari sumber yang shahih. Dan jangan lewatkan informasi serta ilmu Islami lainnya yang akan kami sajikan nanti, jadi silahkan baca hingga akhir artikel sehingga kalian bisa memperlajari Tanda Lailatul Qadar dan Waktunya secara lengkap. Berikut Tanda Malam Lailatul Qadar :

Tanda Malam Lailatul Qadar

Tanda Malam Lailatul Qadar

adversitemens

Tanda Malam Lailatul Qadar di atas tadi merupakan Tanda Malam Lailatul Qadar yang telah disampaikan oleh Rasulullah SAW. Semoga dari sabda Rasul tadi kita dapat memahami akan Tanda Lailatul Qadar. Setelah mengetahui Tanda Lailatul Qadar maka kita juga harus mengetahui cara mendapatkan Lailatul Qadar. Cara mendapatkan Malam Lailatul Qadar itu udah bagi mereka yang taat, beriman dan selalu bertaqwa kepada-Nya. Tetapi kami disini akan memberitahukan bagaimana cara mendapatkan malam yang mulia itu, yakni dengan cara selalu mengerjakan sholat fardu lima waktu, berpuasa full selama 30 hari Bulan Ramadhan dengan penuh rasa ikhlas dalam hati nurani, tak melupakan sholat sunnah, selalu berdzikir memuji nama Allah SWT, mengerjakan sholat Lailatul Qadar dan berdoa pada Malam Lailatul Qadar. Cara tadi merupakan saran dan usaha yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan Lailatul Qadar. Tak hanya sampai disini pembahasan kita pada hari ini, tentu tak lengkap jika kita tak membahas seputar keutamaan atau kelebihan dari Lailatul Qadar. Keutamaan atau kelebihan keistimewaan dari Lailatul Qadar memang berbeda dengan malam-malam lainnya, yakni Malam Lailatul Qadar sangat mulai dan lebih baik dari seribu bulan sehingga banyak umat Muslim yang mendambakan dan mengharapkan mendapatkan Lailatul Qadar. Lailatul Qadar tentu istimewa karena malam itu para malaikat turun atas kehendak-Nya, Sungguh Maha Suci Allah. Jangan sampai kalian lewatkan kesempatan emas ini, maka dari itu setelah mengetahui Tanda Lailatul Qadar mari perbaiki pola ibadah kita dan juga berbaiki kepribadian kita sehingga pantas mendapatkan Lailatul Qadar tersebut.

Demikian sajian lengkap seputar Tanda Malam Lailatul Qadar dan Waktunya yang dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian. Semoga dengan adanya bacaan ini kalian mampu membenarkan atau memperbaiki ibadah kalian. Simak bacaan dari kami sebelumnya yang membahas Cara Sholat Sunnah Wudhu, silahkan simak dan petik intisari dari bacaan tersebut. Tunggu bacaan terbaru dari kami, besok hanya di tuntunansholat pusat ilmu Islami yang lengkap dari sumber shahih.

Advertisement
tags: , , , ,