Niat Shalat Idul Adha Lengkap Dengan Artinya

Monday, August 8th 2016. | Hari Raya Idul Fitri/Idul Adha, Sholat
Advertisement

Niat Shalat Idul Adha – Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, ungkapan rasa syukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan juga kita sebagai hamba allah harus senantiasa istigfar dalam keadaan apapun agar mendapatkan ampunan atas segala kesalahan yang telah kita perbuat. Shalawat nan salam yang Insha Allah selalu tercurah untuk Nabi Muhammad SAW, semoga kita dapat meneladani semua hal yang baik yang ada dalam diri Rasul. Dikesempatan ini kami selaku team tuntunansholat merasa gembira masih dapat berbagi sejumlah informasi kepada pembaca setia sekalian. Sebelumnya kami sudah membahas mengenai Cara Mengerjakan Sholat Idul Adha sehingga kalian teentu telah mengetahui Sholat Idul Adha jika mengikuti artikel-artikel sebelumnya. Tapi hari ini team tuntunansholat akan mengulas lebih dalam seputar Niat Shalat Idul Adha yang lengkap dengan artinya agar kalian selalu teringat dan lebih memperdalam lagi materi Shalat Idul Adha ini. Yuk intip materi Niat Shalat Idul Adha selengkapnya di bawah ini, jadi kalian simak artikel Niat Shalat Idul Adha ini hingga akhir untuk mengetahui informasinya.

Niat Shalat Idul Adha

Hari Raya Idul Adha itu merupakan salah satu hari kemenangan dan keberkahan bagi umat Muslim. Hari Raya Idul Adha tepat pada Bulan Dzulhijjah. Shalat Idul Adha ialah salah satu shalat sunnah yang dikerjakan pada Hari Raya dalam agama Islam, tepatnya pada tanggal 10 Dzulhijjah karena sebelumnya kita melaksanakan puasa Idul Adha pada tanggal 8-9 Dzulhijjah. Materi mengenai puasa telah kami posting, silahkan baca untuk mengetahuinya lebih lanjut. Sementara itu, Rasulullah SAW tak pernah sekalipun meninggalkan Shalat Idul Adha, hal ini menjadi dasar bahwa Hukum Shalat Idul Adha adalah sunnah muakkad. Amat sangat beruntung jika umat Muslim dapat berjumpa dengan Hari Raya seperti Hari Raya Idul Adha ini jadi amat sangat dianjurkan untuk mengikuti serangkaian ibadah agar mendapatkan keberkahan dari Bulan Dzulhijjah ini. Seusai dengan tema kami yaitu tata cara Shalat Idul Adha ini, umat Muslim dianjurkan untuk menyembelih binatang kurban dan dibagikan kepada umat Muslim yang membutuhkan serta untuk petugas acara penyembelihan. Oleh sebab itu Hari Raya Idul Adha juga sering disebut juga dengan Hari Raya Qurban. Membahas Hari Raya Idul Adha pun tak lepas dari ibadah haji yang dilaksanakan pada Bulan Dzulhijjah ini maka dari itu Hari Raya Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Haji.

Advertisement

Cara Melaksanakan Shalat Idul Adha hampir sama dengan Shala Idul Fitri hanya saja berbeda dari segi isi khutbah dan juga bacaan dalam shalat. Pada Shalat Idul Adha ini langkah-langkah pengerjaan serta bacaannyapun sudah kami ulas pada artikel sebelumnya. Namun pada artikel yang satu ini kita fokuskan pada Niat Shalat Idul Adha. Niat Shalat Idul Adha ini sangatlah perlu kita perdalam sebab dalam Islam Niat itu penting, jika salah mengucap niat maka pahalanyapun berkurang. Oleh sebab itu, pelajari Niat Shalat Idul Adha ini dengan seksama. Simak Niat Shalat Idul Adha mulai dari lafadz dalam Bahasa Arab, dan juga artinya sehingga kita tau maksud serta tujuan kita melantunkan Niat Shalat Idul Adha tersebut. Bacalah Niat Shalat Idul Adha dalam hati dengan khusyuk dan tenang. Insha Allah jika kita memulai dari Niat Sholat Idul Adha yang khusyuk maka seterusnyapun ibadah Shalat Idul Adha ini akan lancar tak ada satupun kendala. Jadi Ibadah Shalat Idul Adha ini dilandasi dari Niat Shalat Idul Adha yang tulus.

Berikut Niat Shalat Idul Adha lengkap dengan artinya :

 

Niat Shalat Idul Adha

 

adversitemens

Itulah tadi lafadz Niat Shalat Idul Adha lengkap dalam Bahasa Arab dan juga artinya. Semoga dengan adanya bacaan Niat Shalat Hari Raya Idul Adha dari tuntunansholat dapat membantu kalian agar lebih mengingat lagi Niat Shalat Idul Adha. Jikalau kita melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha mengawalinya dengan membaca Niat Shalat Hari Raya Qurban yang sudah kita ketahui artinya maka ibadah kita akan lebih diterima oleh Allah SWT. Kalian dapat menghafalkan bacaan Niat Shalat Idul Adha seperti yang sudah tertera di atas demi kelancaran ibadah Shalat Idul Adha kalian.

Terima kasih telah mengikuti dan menyimak artikel Niat Sholat Idul Adha ini hingga selesai, semoga kalian lebih memahami lagi Niat Shalat Idul Adha seusai membacanya tadi. Apabila terdapat kesalahan dalam materi Niat Shalat Hari Raya Idul Adha, kami selaku team tuntunansholat mohon maaf yang setulusnya dan kami mengharap rasa maklum kalian karena kami hanyalah manusia biasa yang kapanpun bisa berbuat salah. Namun jika kami diberi kesempatan maka kami akan memperbaiki artikel Niat Shalat Idul Adha. Ikuti perkembangan informasi Islami yang ada dalam tuntunan sholat. Jumpa dalam artikel berikutnya, Wassalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Advertisement
tags: , , , , ,