Niat Shalat Witir Terlengkap Dan Cara Mengerjakan

Tuesday, May 31st 2016. | Sholat
Advertisement

Niat Shalat Witir Terlengkap Dan Cara Mengerjakan – Assalammu’alaikum wr wb, puji syukur atas segala nikmat yang telah kita peroleh sehingga pada saat ini kita masih dapat bernafas dengan baik dan masih berkesempatan untuk menjalankan aktivitas dengan semestinya. Shalawat dan salam semoga selalu kita senandungkan untuk Rasulullah SAW, yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah ke zaman yang lebih baik dari sebelumnya. Alhamdulillahi robbil’aalamiin team redaktur tuntunansholat haturkan kepada Sang Pencipta yang telah memberikan kesempatan sehingga pada hari yang indah ini kami masih dapat berbagi ilmu seperti biasanya. Tuntunansholat kali ini hadir dengan membawa materi seputar Niat Shalat Witir. Karena sebentar lagi kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan atau bulan yang penuh keberkahan, maka dari itu kita sebagai umat Muslim yang baik dianjurkan untuk mempersiapkan diri agar pada Bulan Penuh Ampunan tersebut kita dapat beribadah lebih giat dan dengan cara yang benar sesuai syariat tentunya. Jika ibadah kita semakin baik dari sebelumnya berarti kita menjadi seorang pemenang pada Bulan Suci Ramadhan, karena ketika Bulan Ramadhan itu setiap kita melakukan kegiatan ibadah atau suatu hal yang baik maka kita akan mendapatkan pahala yang berlipat dari bulan lainnya. Oleh karena itu, jika kita makin rajin beribadah serta memperbaiki diri maka sesungguhnya kita seorang pemenang yang telah mendapatkan pahala berlipat dan diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.

Niat Shalat Witir

Dari kemarin kita telah membahas puasa dan shalat tarawih, nah kali ini kita fokuskan diri kita untuk mempelajari Shalat Witir. Shalat Witir adalah shalat yang jumlah rakaatnya bilangan ganjil karena witir artinya ganjil.  Jumlah rakaat mulai dari satu rakaat, tiga rakaat, lima rakaat, dan seterusnya pokoknya bilangan yang bersifat ganjil. Namun jumlah rakaat dari Shalat Witir tidak lebih dari sebelas rakaat, sesuai  pernyataan dari Aisyah ra yang melihat Rasul ketika menjalankan Shalat Witir, berkata “Rasul tidak pernah melebihi Shalat Malam atau Shalat Witir melebihi dari sebelas rakaat” jadi sebaiknya kita meneladani Rasulullah SWT sebagai umat Muslim yang baik. Shalat Witir dapat dikerjakan dua rakaat dengan satu salam kemudian diakhiri satu rakaat dengan satu salam.

Advertisement

Shalat Witir merupakan pasangan dari shalat tarawih. Dan banyak orang yang mengira bahwa shalat tarawih berjumlah dua puluh tiga rakaat ataupun sebelas rakaat, padahal shalat tarawih berjumlah dua puluh rakaat atau bisa juga depalan rakaat nah yang tiga rakaat yakni Shalat Witir. Masih banyak kaum Muslim yang belum mengetahui Shalat Witir secara mendalam, oleh karenanya kami team redaktur tuntunansholat hadir dengan artikel Doa Dan Niat Shalat Witir yang membahas lengkap seputar Shalat Witir. Jadi diharapkan dengan adanya artikel Niat Shalat Witir ini mampu membuat masyarakat atau kaum Muslim paham akan pengertian Shalat Witir, Niat Shalat Witir, Waktu dan penjabaran akan Shalat Witir serta juga keutamaannya. Shalat Witir biasanya dikerjakan seusai kita mengerjakan shalat tarawih. Hukum Shalat Witir yaitu sunnah. Pada saat kita melaksanakan Shalat Witir diawali dengan mengucapkan lafadz Niat Shalat Witir, jadi kalian perlu melantunkan doa Niat Shalat Witir dengan baik dan benar.

Berikut ini Niat Shalat Witir Tiga Rakaat :

Niat Shalat Witir

 

Niat Shalat Witir Dua Rakaat :

Niat Shalat Witir

adversitemens

 

Niat Shalat Witir Satu Rakaat :

Niat Shalat Witir

 

Setelah membaca Niat Shalat Witir, maka dilanjutkan seperti kita melaksanakan ibadah shalat lainnya, baik bacaan maupun gerakan, yang membedakan hanyalah Niat Shalat Witir saja. Ketika hari ke 15 pada Bulan penuh Berkah ini, saat kita melaksanakan Shalat Witir pada rakaat terakhir tepat seusai I’tidal disunnahkan untuk membaca doa Qunut, lalu dilanjut salam. Hari ini kami tak hanya menyajikan Niat Shalat Witir saja, tetapi kami akan berbagi ilmu seputar Doa Sesudah Shalat Witir, sebagai berikut :

Doa Sesudah Shalat Witir

Latin :

Doa Sesudah Shalat Witir

Artinya :

Doa Sesudah Shalat Witir

Tak hanya Pengertian Shalat Witir, Niat Shalat Witir dan Doa Sesudah Shalat Witir saja, kami juga akan memberitahukan keutamaan dari Shalat Witir. Keutamaan dari Shalat Witir yakni Allah SWT menyukai bilangan witir karena Allah SWT itu Esa, dan Esa berarti satu yang merupakan salah satu bilangan witir, jadi kerjakanlah Shalat Witir. Sesungguhnya akan banyak nikmat dan berkah jika kita mengerjakan perintah-Nya dengan baik dan benar. Semoga artikel Niat Shalat Witir ini bermanfaat bagi pembaca sekalian dan juga kalian lebih bisa memahami pentingnya melaksanakan ibadah Shalat Witir. Kami rasa cukup sekian yang dapat kami sampaikan kepada kalian, kami harap artikel ini berkesan dihati kalian. Simak juga artikel Islami lainnya yang membahas Hukum Shalat Tarawih, semoga bermanfaat juga bagi kalian yang hendak memperluas wawasan Islami. Tunggu dan simak artikel islami serta tuntunan sholat lainnya dari kami. Menuntut ilmu bukan hanya di sekolah saja tetapi di manapun kalian berada bisa menuntut ilmu Islami dengan membuka website kami hanya di tuntunansholat karena tujuan kami bukan sekedar menge-post artikel Islami saja tetapi juga berbagi ilmu kepada saudara sekalian selayaknya umat Muslim yang baik harus mau membagi ilmu kepada saudara-saudaranya agar ilmu ini terus mengalir tak pernah terhenti. Terimakasih telah membaca artikel Niat Shalat Witir ini, kurang dan lebihnya kami minta maaf, Wassalammu’alaikum wr wb.

Advertisement
tags: , , , ,