Cara Membaca Niat Zakat Fitrah Bulan Ramadhan

Tuesday, May 10th 2016. | Zakat Fitrah
Advertisement

Cara Membaca Niat Zakat Fitrah Bulan Ramadhan – Assalammu’alaikum wr wb insan manusia yang selalu dirahmati oleh Allah SWT. Pada hari yang cerah ceria ini kami team tuntunansholat akan menyajikan berbagai ilmu Islami yang inspiratif dan menyangkut pelajaran penting untuk menjalankan ibadah sehari-hari. Nah, kali ini kami akan membahas Zakat Fitrah di Bulan Suci Ramadhan. Tentunya kalian mengetahui bukan apa itu Zakat Fitrah? Jika tidak, maka kami akan menjelaskan sedikit pengertian mengenai Zakat Fitrah. Yakni suatu zakat yang hukumnya wajib dikeluarkan oleh setiap umat Muslim baik dia laki-laki ataupun perempuan dengan hati yang ikhlas dan zakat itu diberikan kepada fakir, miskin, muallaf, amil, hamba sahaya, fisabilillah, dan ibnu sabil. Zakat Fitrah dijalankan dengan maksud mensucikan diri seperti definisi Zakat Fitrah menurut bahasa kata Fitrah bermakna bersih atau suci, sedangkan menurut istilah Fitrah berarti mensucikan diri selayaknya manusia yang baru lahir. Sehingga dengan kata lain Zakat Fitrah yaitu zakat untuk membersihkan diri kembali ke fitrah. Zakat Fitrah kita tunaikan dari awal puasa di Bulan Suci Ramadhan hingga sebelum masuk waktu Sholat Idul Fitri, karena jika kita membayar Zakat Fitrah  seusai melaksanakan Sholat Ied maka Zakat itu bukan Zakat Fitrah tetapi disebut dengan sedekah. Baiklah kami rasa sudah cukup mengenai pengertian dari Zakta Fitrah ini, berikutnya kami akan membahas tentang Niat Zakat Fitrah. Tentunya saat kita akan menunaikan ibadah ini kita harus membaca Niat Zakat Fitrah dengan baik dan benar. Kami akan mengajarkan kepada pembaca setia tuntunansholat tentang cara membaca Niat do’a Zakat Fitrah lengkap dengan arti Niat Zakat Fitrah sehingga kalian dapat memahami Niat Zakat Fitrah dengan baik. Melafadzkan Niat dari Zakat Fitrah bukan hanya dimulut saja tetapi dengan hati yang tulus dan ikhlas melantunkan Niat untuk membayar Zakat Fitrah. Di bawah ini kami akan membeberkan Niat Zakat Fitrah secara menyluruh, jadi jangan kemana-mana tetap bersama tuntunansholat.

Niat Zakat Fitrah

Melafadzkan Niat Zakat Fitrah biasanya dilakukan oleh Suami, dan Niat Zakat Fitrah dibagi menjadi lima bagian Niat Zakat Fitrah.

Advertisement

Niat Zakat Fitrah sebagai berikut :

Niat Zakat Fitrah

Niat Zakat Fitrah

Niat Zakat Fitrah

Niat Zakat Fitrah Untuk Anak Laki Laki

adversitemens

Niat Zakat Fitrah Untuk Anak Perempuan

Niat Zakat Fitrah

Apabila kalian merasa kesulitan dalam melafadzkan Niat Zakat Fitrah dalam bentuk Bahasa Arab, maka kalian dapat melantunkan Niat untuk membayar Zakat Fitrah dalam bentuk Bahasa Indonesia. Karena Allah SWT menerima segala bentuk doa dari berbagai bahasa, hanya saja akan lebih afdol jika kita dapat berusaha melafadzkan Niat dari Zakat Fitrah dalam Bahasa Arab maka pahala yang kita perolehpun berlipat ganda. Baiklah kini tuntas sudah materi Niat Zakat Fitrah yang dapat kami uraikan pada hari ini, simak dan ikuti kelanjutan informasi seputar Zakat Fitrah atau ilmu Islami lainnya hanya di tuntunansholat. Semoga artikel yang telah kami sampaikan tadi dapat kalian serap dengan baik sehingga dapat melafadzkan Niat dari Zakat Fitrah pada waktunya nanti tentunya dengan cara membaca Niat Zakat Fitrah yang baik dan benar. Silahkan jika kalian berminat untuk menyimak artikel kami sebelumnya dengan tema Doa Lailatul Qadar. Bacaan Kumpulan Doa Lailatul Qadar tentunya berguna dan bernilai bagi insan yang menginginkan dirinya terpilih pada malam yang lebih mulia dari 1000 bulan tersebut. Tak ada salahnya jika kita sudah mendapatkan ilmu Islami ini kita bagi dengan sesama Muslim maka pahala yang kita perolehpun akan bertambah, Subhanallah sungguh besar segala nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada umat-Nya. Terimakasih team tuntunansholat sampaikan kepada pembaca setia yang telah meluangkan waktu untuk membuka cakrawala pengetahuan Islami dengan membaca artikel-artikel Islami dari tuntunansholat.

Advertisement
tags: , , , ,