Cara Shalat Sunnah Wudhu Dan Artinya

Friday, May 6th 2016. | Sholat Sunnah
Advertisement

Cara Shalat Sunnah Wudhu Dan Artinya – Assalamu’alaikum Wr.Wb, alhamdulillah kali ini kami dapat hadir di hadapan kalian untuk memberikan update sebuah informasi menarik ajaran islam yaitu tentang Shalat Sunnah Wudhu Dan Niatnya. Jadi untuk kalian yang ingin menetahui seputar Shalat Sunnah Wudhu dan Niatnya bisa ikuti artikel kami pada kali ini. Shalat Sunnah atau yang biasa disebut dengan shalat nawafil adalah sebuah salat yang sangat dianjurkan supaya dapat anda laksanakan, namun tidak di wajibkan sehingga kalian tidak akan menerima dosa ketika ditinggalkan, atau bisa di katakan apabila dilakukan dengan baik dan benar serta di lakukan dengan keikhlasan akan mendapatkan hikmah dan rahmat dari Allah SWT yang dampaknya begitu indah dalam hidup kita. Dari hukumnya Shalat Sunnah terdiri dari dua golongan yaitu diantaranya :

Shalat Sunnah Muakad.

Shalat sunnah ini sudah dianjurkan dengan menegakan yang kuat, atau bisa dikatakan hampir mendekati kepada shalat wajib seperti diantaranya shalat dua hari raya, shalat sunnah witir, dan shalat sunnah thawaf.

Shalat Sunnah Ghairu Muakad

Atau sebuah shalat sunnah yang dianjurkan namun tidak memiliki tekanan yang kuat, seperti diantaranya shalat sunnah rawatib atau shalat sunnah yang memiliki sifat dengan karakter insidentil atau bisa juga dikatakan sebagai shalat yang memiliki ketergantungan waktu dan keadaan, seperti shalat kusuf atau khusuf yang dapat dikerjakan ketika hanya terjadinya gerhana.

Advertisement

Shalat Sunnah Wudhu

Penjelasan Shalat Sunnah Wudhu Dan Cara Mengerjakannya

Itulah tadi penjelasan mengenai Shalat Sunnah, dan sekarang waktunya kita untuk membahas sesuai dengan tema kami yaitu Shalat Sunnah Wudhu yang kami hadirkan di tuntunansholat.info kali ini. Shalat Sunnah Wudhu merupakan sebuah sholat yang dikerjakan ketika sesudah wudhu saat akan melakukan sholat. Hukum dari Shalat Sunnah Wudhu adalah sunah sebagaimana kita ketahui bahwa selain dari shalat fardhu atau shalat lima waktu adalah hukumnya sunnah.tahukah anda setiap kali seseorang selesai melakukan wudhu di sunahkan untuk mengerjakan sholat sunnah wudhu dengan dua raka’at, dan berikut ini kami akan menjelaskan niat dari shalat sunah wudhu dan cara mengerjakan berikut ini.

Sehabis melakukan wudhu sebagaimana kita di sunahkan untuk membaca doa berikut ini :

Shalat Sunnah Wudhu

adversitemens

Artinya

Shalat Sunnah Wudhu

Lalu ketika anda selesai membaca doa tersebut, anda bisa langsung melakukan Shalat Sunnah Wudhu yang terdiri dari dua rakaat, dengan lafadzh niat Shalat Sunnah Wudhu sebagai berikut ini.

Niat Shalat Sunnah Wudhu

Shalat Sunnah Wudhu

Artinya :

Shalat Sunnah Wudhu

Shalat Sunnah Wudhu ini dikerjakan dalam dua rakaat sebagaimana sholat sunah yang lainnya dengan ikhlas sampai dengan salam.

Itulah tadi yang dapat kami berikan tentang Shalat Sunnah Wudhu yang barusan ada di tuntunan sholat. Jadi untuk kalian yang benar-benar ingin mengetahui cara Salat Sunah Wudhu, jangan ragu untuk datang ke tuntunan sholat untuk mengetahui cara Shalat Sunah Wudhu yang telah kami berikan disini. Kami harap anda dengan informasi yang telah kami berikan saat ini dapat memberikan sebuah ilmu yang bermanfaat untuk anda dalam melaksanakan Shalat Sunnah Wudhu dengan cara yang baik dan benar. Dan untuk anda yang sedang susah dalam mendapatkan rezeki atau anda yang ingin mendapatkan rezeki yang halal dan berlimpah, kalian dapat mengunjungi artikel kami tentang Kumpulan Doa Pembuka Pintu Rezeki yang telah kami sediakan dalam artikel sebelumnya di Tuntunan sholat, sebagai umat muslim yang taat dalam beragama tentunya kita harus terus beriman kepada allah dan menjalankan semua perintah-perintanya untuk mendapatkan amal yang setimpal, jadi kita harus menaati semua perintah allah SWT, mungkin cukup sekian untuk artikel kami kali ini dan sampai jumpa di tuntunan sholat berikutnya.

Advertisement
tags: , , ,