Cara Dan Niat Sholat Lailatul Qadar Di Bulan Ramadhan

Sunday, May 8th 2016. | Lailatul Qadar
Advertisement

Cara Dan Niat Sholat Lailatul Qadar Di Bulan Ramadhan – Mengharapkan mendapat Malam Lailatul Qadar dengan cara mengerjakan sholat sunnah yang berisi empat rakaat pada saat Bulan Ramadhan merupakan penjelasan dari Sholat Lailatul Qadar. Tak hanya mengerjakan Sholat Lailatul Qadar tetapi tetap rutin melaksanakan Sholat Wajib Lima Waktu, serta menjalankan puasa 30 hari penuh selama Bulan Suci Ramadhan Insya Allah mampu mendatangkan Malam Lailatul Qadar kepada insan mulia. Pada kesempatan yang baik ini kami akan menyampaikan informasi seputar Sholat Lailatul Qadar. Masih banyak umat Muslim yang lupa ataupun belum sama sekali mengetahui cara dan niat Sholat Lailatul Qadar. Maka dari itu kami hadir hari ini untuk memberi pengetahuan tentang cara Sholat di malam Lailatul Qadar serta niat Sholat di malam Lailatul Qadar. Cara Sholat Lailatul Qadar haruslah benar agar kita mampu memperoleh Malam Lailatul Qadar yang tenang, terang, jenih serta cuaca yang sejuk sehingga pada pagi hari Matahari terbit dengan terang benderang tanpa tertutup oleh awan-awan. Kebanyakan orang salah kaprah dalam mengerjakan Sholat pada malam Lailatul Qadar, oleh karena itu yuk simak terus bacaan tentang Lailatul Qadar dari tuntunansholat sehingga kalian dapat mengetahui cara Sholat Lailatul Qadar yang baik dan benar tentunya. Apabila mengerjakan Sholat pada malam Lailatul Qadar dengan niat Sholat di malamĀ  Lailatul Qadar yang tulus dan cara menjalankan Sholat pada malam Lailatul Qadar-pun benar maka pahala yang kita dapatpun berlipat. Apalagi jika ibadah yang lainnya seimbang, SubhanaAllah.

Sholat Lailatul Qadar

Cara Dan Niat Sholat Lailatul Qadar

Di bawah ini kami akan menyajikan cara melaksanakan Sholat malam Lailatul Qadar yang baik dan benar sesuai dengan syariat Islam yang berlaku, sebagai berikut :

Advertisement

Pertama, setelah kita sudah mensucikan diri dengan wudhu maka kita menutupi aurat lalu menghadap kiblat.

Sembari mengucapkan niat Sholat Lailatul Qadar dalam hati dengan ikhlas dan tulus mengharap ridho Allah SWT.

Niat Sholat Lailatul Qadar :

Sholat Lailatul Qadar

adversitemens

Selanjutnya takbiratul ihram, membaca Doa Iftitah dilanjut Surat Al-Faatihah lalu Surat At-Takatsur. Kemudian bersiap-siap untuk rukuk. Setelah rukuk, iktidalpun kita jalani dan mengucapkan doa setelah iktidal.

Setelah itu kita melakukan sujud, dilanjut duduk diantara dua sujud lalu sujud kembali. Rakaat pertamapun tuntas dilanjut rakaat kedua dengan berdiri sembari mengucap kalimat takbir. Sesudah melafadzkan Surat Al-Faatihah kita membaca Surat Al-Ikhlas. Dan lakukan gerakan sholat dan bacaan seperti sholat pada umumnya. Hanya saja yang membedakan Sholat pada malam Lailatul Qadar dari sholat lainnya adalah Niat Sholat Lailatul Qadar dan juga bacaan setelah Surat Al-Faatihah dianjurkan untuk membaca Surat At-Takatsur pada rakaat pertama, lalu pada rakaat kedua, ketiga dan keempat dianjutkan melafadzkan Surat Al-Ikhlas.

Setelah kedua salam dilantunkan, maka kita membaca doa setelah Sholat Lailatul Qadar. Pertama-tama kita alunkan Surat Al-Faatihah, kemudian perbanyak Istigfar, kalimat takbir lalu shalawat Nabi Muhammad SAW. Dan yang terakhir kita baca Doa Setelah Sholat di malam Lailatul Qadar seperti yang tercantum di bawah ini :

Doa Setelah Sholat Lailatul Qadar ini melambangkan permohonan ampunan kepada Al-Khaliq atas kesalahan yang telah diperbuat. Demikian tuntas sudah materi Niat Dan Cara Sholat dari malam Lailatul Qadar yang dapat kami suguhkan kepada pembaca tuntunansholat sekalian. Semoga bacaan Lailatul Qadar ini mampu menginspirasi dan kalian sadar akan pentingnya Sholat Lailatul Qadar karena membawa banyak keberkahan jika kita mendapatkan Malam Lailatul Qadar itu yang dinantikan oleh jutaan umat Muslim. Simak artikel kami Tanda Malam Lailatul Qadar yang mampu membuka wawasan kalian lebih dalam lagi tentang Malam Lailatul Qadar. Semoga kalian dapat mengambil hikmah, mengambil hal-hal yang baik dan menarik serta membuang hal-hal yang jelek. Terimakasih telah menjadi pembaca setia tuntunansholat, saksikan bacaan terbaru kami besok. Jadi jika kalian ingin ilmu Islami yang terup-to-date tentu hanya di tuntunansholat.

Advertisement
tags: , , ,