Cari Surat Surat Pendek Yang Mudah Dihafalkan

Sunday, September 4th 2016. | Doa
Advertisement

Cari Surat Surat Pendek Yang Mudah Dihafalkan – Assalammu’alaikum kaum muslimin dan muslimat yang dirahmati oleh Allah SWT yang senantiasa menantikan informasi menarik seputar Agama Islam hanya di tuntunansholat. Puji syukur atas kuasa-Nya sehingga pada hari ini kami dapat membawakan ilmu pengetahuan yang perlu kalian perdalam lagi guna memperoleh ridho serta pahala dari Allah SWT. Ilmu tersebut mengenai Surat Surat Pendek, sebelumnya kita sudah pernah mengulas tentang Surat Surat Pendek tetapi perlu digaris bawahi lagi bahwa kali ini ita akan memperdalam materi Kumpulan Surat Surat Pendek agar lebih afdol lagi. Shalawat nan salam yang semoga selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, dengan harapan agar kita dapat mengingat jasa perjuangan kegigihan serta kehebatan Beliau dan juga agar mendapatkan syafa’at di Hari Akhir kelak, Allahumma ‘amiin ya robbal’aalamin. Pengertian dari Surat Surat Pendek itu sendiri ialah surat-surat yang terdapat dalam Kitab Suci Al-Qur’an yang lafadznya singkat sehingga begitu mudah untuk dihafalkan serta dipahami makna yang terkandung.

Surat Surat Pendek

Mencara Surat Surat Pendek yang mudah dihafal tentu dapat dijumpai pada juz amma dan atau di Al-Qur’an. Mengapa Surat Surat Pendek ini mudah dihafalkan ? Selain lafadznya yang singkat ternyat ada faktor lain yang memudahkan Surat Surat Pendek untuk dihafalkan yakni kosa kata yang mudah untuk dibaca apalagi jika kita membaca secara berulang kali pastinya akan lebih cepat untuk bisa hafal Surat Surat Pendek tersebut. Disini kami juga akan mengulas sebuah masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat perihal Surat Surat Pendek yang sebelumnya tidak sempat untuk kami ulas. Tuntunansholat hadir kembali membawakan materi tentang Surat Pendek bertujuan agar pembaca mengetahui dengan pasti nama Surat Surat Pendek dan juga bacaan Suratan Pendek, karena menurut analisa kami kebanyakan masyarakat sering kali lupa akan nama Surat Surat Pendek tetapi mengetahui lafadz dari Suratan Pendek tersebut serta ada pula kasus yang paling parah ialah memberi nama Surat Pendek sesuai dengan lafadz ayat pertama dari Suratan Pendek tersebut. Itu merupakan kesalahan yang tidak baik jika diteruskan. Oleh karenanya, tuntunansholat hadir dengan membawakan materi Surat Pendek agar kesalahpahaman yang terjadi di masyarakatpun berkurang.

Advertisement

Terdapat kebiasaan yang kurang baik lainnya dalam masyarakat, misalnya : setiap mengerjakan sholat selalu saja membaca Suratan Pendek yang sama jika tidak Surat Al-Ikhlas ya An-Naas ya Al-Kautsar. Mungkin hanya tiga surat saja yang dihafalkan, padahal ada begitu banyak Surat Surat Pendek lainnya seperti Surat Al-Lahab, Surat Al-Maun, Surat Al-Humazah, Surat Al-Quraisy, Surat Al-Ashr, Surat An-Nashr, Surat Al-Fiil, Surat Al-Kafiirun, Surat Al-Falaq dan Surat At-Takaatsur yang tergolong dalam Surat Pendek. Silahkan pelajari dengan sungguh-sungguh Suratan Pendek dibawah ini agar bacaan Surat Surat Pendek dalam sholat memiliki variasi sehingga Allah SWTpun senang dan akan memberikan pahala yang berlimpah tentunya. Di bawah in kami akan menyajikan Surat Surat Pendek yang lengkap mulai dari lafadz dalam Bahasa Arab, terdapat tulisan latinnya dan juga arti dari Surat Pendek sehingga memudahkan pembaca untuk mempelajari, membaca serta menghafalkan Surat Surat Pendek tersebut.

Berikut ini Surat Surat Pendek Yang Mudah Dihafalkan :

1. Surat Al-Fatihah (Pembukaan), Diturunkan Di Makkah, Terdiri Dari 7 Ayat

 AL-Fatihah

Artinya :

AL-Fatihah

adversitemens

 

2. Surat An-Nas (Manusia), Diturunkan Di Makkah, Terdiri Dari 6 Ayat

An-Nas

Artinya :

An-Nas

 

3. Surat Al-Falaq (Waktu Subuh), Diturunkan Di Makkah, Terdiri Dari 5 Ayat

Al-Falaq

Artinya :

Al-Falaq

 

4. Surat Al-Ikhlas (Keesaan Allah SWT), Diturunkan Di Makkah, Terdiri Dari 4 Ayat

Surat Al-Ikhlas

Artinya :

Surat Al-Ikhlas

5. Surat Al-Zalzalah (Goncangan), Diturunkan Di Makkah, Terdiri Dari 8 Ayat

Surat Al-Zalzalah

Artinya :

Surat Al-Zalzalah

 

6. Surat At-Tin (Buah Tin), Diturunkan Di Makkah, Terdiri Dari 8 Ayat

Surat At-Tin

Artinya :

Surat At-Tin

 

7. Surat Al-Kafirun (Orang-Orang Kafir), Diturunkan Di Makkah, Terdiri Dari 6 Ayat

Surat Al-Kafirun

Artinya :

Surat Al-Kafirun

 

8. Surat Al-Insyirah (Kami Yang Melapangkan), Diturunkan Di Makkah, Terdiri Dari 8 Ayat

Surat Al-Insyirah

Artinya :

Kumpulan Surat Surat Pendek

 

9. Surat Al-Adiyat (Kuda Perang), Diturunkan Di Makkah, Terdiri Dari 11 Ayat

Surat Surat Pendek

Artinya :

Surat Al-Adiyat

 

10. Surat Al-Ma’un (Barang-Barang Yang Berguna), Diturunkan Di Makkah, Terdiri Dari 7 Ayat

Surat Surat Pendek

Artinya :

Surat Al-Ma'un

 

11. Surat At-Takatsur

Surat Surat Pendek

Artinya:

Surat At-Takatsur

 

Itulah tadi ketigabelas Surat Surat Pendek yang mudah dihafalkan yang dapat tuntunansholat sajikan untuk pembaca setia, semoga bermanfaat dan berguna untuk bekal kita di Akhirat kelak, amiin. Jika ada kesalahan ataupun kekurangan dalam artikel Suratan Pendek ini, kami mengharap rasa maklum pembaca sekalian dan kami selaku team tuntunansholat minta maaf yang sebesar-besarnya semoga kami masih berkesempatan untuk memperbaiki artikel Surat Pendek ini sehingga lebih baik lagi. Terima kasih untuk selalu membaca artikel dari tuntunansholat, simak juga artikel sebelumnya yang membahas tuntas perihal Syarat Sah hewan Qurban Yang Baik, agar kalian tidak salah dan tidak bingung lagi dalam hal memilih serta membeli hewan untuk diqurbankan saat Hari Raya Idul Adha. Terus membaca, karena membaca akan mendatangkan banyak manfaat dan juga pahala bagi kita semua. Jangan lewatkan artikel-artikel dari tuntunansholat lainnya ya, Wassalammu’alaikum.

Advertisement
tags: , , , ,