Lafadz Bacaan Takbir Hari Raya Idul Adha

Wednesday, August 3rd 2016. | Hari Raya Idul Fitri/Idul Adha
Advertisement

Lafadz Bacaan Takbir Hari Raya Idul Adha – Alhamdulillah senang rasanya dapat berjumpa kembali dengan pembaca setia tuntunansholat yang selalu antusias menantikan artikel-artikel terbaru dari kami. Puji syukur atas semua rahmat-Nya sehingga kami selaku team tuntunansholat dapat menyelesaikan artikel Lafadz Bacaan Takbir Hari Raya Idul Adha ini dengan tepat waktu. Shalawat serta salam yang selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, juga untuk keluarga Rasul dan kerabat terdekatnya. Kesempatan yang bagus ini kami manfaatkan untuk berbagi ilmu tentang Takbir Hari Raya Idul Adha, bagi yang sudah mengetahuinya dapat membaca guna memperdalam pengetahuan Takbir Hari Raya dan jika yang belum mengetahui Takbir Hari Raya Idul Adha maka simaklah artikel Takbir Hari Raya Idul Adha dengan seksama. Yuk simak bacaan Takbir Idul Adha hingga tuntas.

Takbir Hari Raya Idul Adha

Bacaan Takbir Hari Raya Idul Adha

 

Advertisement

Takbir ialah kalimat memuji kebesaran Allah SWT, bisa jua disebut dengan kalimat thayyibah atau kalimat yang baik. Sedangkan Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari raya dalam Agama Islam yang hadir tepat tanggal 10 Dzulhijjah dalam kalender Islam. Sebagai umat Muslim yang beriman kepada Gusti Allah SWT maka sudah kewajiban kita memperingati Hari Raya Idul Adha. Apalagi melafadzkan bacaan Takbir Hari Raya Idul Adha, itu adalah  hal ataupun kegiatan yang sunnah untuk dikerjakan umat Muslim, namun apabila kita mengucapkan lafadz bacaan Takbir Hari Raya Idul Adha maka pahala akan amalan tersebut berlipat ganda jadi sangatlah rugi apabila kita tidak melafadzkan Takbir Hari Raya Idul Adha. Adapun kelebihan dari Takbir Idul Adha seperti yang disampaikan oleh Rasulullah SAW simaklah baik-baik seperti yang tertera di bawah ini :

Takbir Hari Raya Idul Adha

Jadi disimpulkan dari sabda Rasulullah SAW bahwasanya keutamaan dari melafadzkan bacaan Takbir Hari Raya Idul Adha adalah berdoa serta memohon ampunan kepada Allah SWT agar diberi kesucian dan juga keberkahan dari Hari Raya Idul Adha. Melafadzkan bacaan Takbir Hari Raya ini pada waktu malam hari tanggal 9 Dzulhijjah tepatnya seusai Shalat Isya hingga pada pagi hari tanggal 10 Dzulhijjah tepat sampai sang Imam Shalat Idul Adha berdiri untuk memulai Shalat Idul Adha. Takbir Hari Raya Idul Adha ini dilafadzkan di seluruh masjid agar mendapat keberkahan. Berikut bacaan Takbir Idul Adha lengkap dengan latin dan artinya :

Takbir Hari Raya Idul Adha

adversitemens

Takbir Hari Raya Idul Adha

 

Inti dari melafadzkan bacaan Takbir Idul Adha ini ialah pertama memuji akan nama baik Allah SWT, mengungkapkan rasa syukur dan ikhlas beragama kepada-Nya, kemudian memohon pertolongan Allah SWT dari segala musuh dan semoga diberi keberkahan pada Hari Raya Idul Adha. Semoga bacaan Takbir Hari Raya Idul Adha ini berguna dan dapat kalian hafalkan, sehingga pada saat masuk bulan Dzulhijjah tepat tanggal 9 Dzulhijjah kalian bisa memulai untuk melafadzkan bacaan Takbir Idul Adha ini dengan merdu di masjid terdekat. Jika ada kesalahan atau kekurangan dalam artikel Takbir Hari Raya ini kami selaku team tuntunansholat minta maaf yang sedalam-dalamnya karena kami hanya manusia yang bisa saja membuat kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak. Simak artikel-artikel Islami lainnya yang juga membahas seputar Bulan Dzulhijjah seperti artikel sebelumnya tentang Kumpulan Adab Wukuf Di Padang Arafah yang perlu kalian ketahui dan dipelajari. Cukup sekian artikel dari tuntunansholat pada hari ini dan terima kasih.

Advertisement
tags: , , , , , ,